Wabup Pasaman Kunjungi Safari Ramadhan 1444 H di Masjid Nurul Huda Rao

PERISTIWA-501 hit

Penulis: MAL | Editor: Marjeni Rokcalva

PASAMAN - Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, memimpin Tim Safari Ramadhan 1444 H. ke Kecamatan Rao, Sabtu (08/05/2023) malam.

Kegiatan Safari Ramadhan dipusatkan di Masjid Nurul Huda Kampung Simaroken Nagari Tarung-tarung Selatan tepatnya di kampung halaman Wakil Bupati Sabar AS.

Dalam acara ini juga diserahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Pasaman kepada Masjid Nurul Huda sebesar 20 juta rupiah untuk pembangunan Masjid dan 2 gulung karpet untuk kegiatan ibadah.

Baca Juga


Pada kesempatan yang sama, Tim Safari Ramadhan ini juga menyerahkan bantuan satu kursi roda dari Baznas Pasaman, Alquran dari Kemenag, ditambah bantuan Bank Nagari dan BRI untuk pembangunan masjid Nurul Huda.

Sabar AS, menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman.

Kegiatan ini adalah suatu program kerohanian serta sebagai wujud pendekatan dengan masyarakat Pasaman di Kp Simaroken Nagari Tarung-tarung Selatan.

"Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemda sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi dan perekat antara pemerintah daerah dengan masyarakat yang kemudian substansialnya sebagai wadah menyampaikan informasi sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, dan didengar langsung sehingga menjadi referensi dalam pembangunan daerah kedepan," jelasnya.

"Mudah mudahan dengan kedatangan tim safari Ramadhan memberikan semangat baru bagi jamaah Masjid Nurul Huda untuk terus menggesa pembangunan dan memakmurkan majsid ini," ungkapnya.

Muhammad Is Tamrin selaku ninik mamak tokoh masyarakat sekaligus mewakili pengurus masjid Nurul Huda dan atas nama masyarakat kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Sabar AS beserta rombongan yang sudah menyempatkan waktu datang ke Masjid Nurul Huda ini dan memberikan bantuan.

Selanjutnya Safari Ramadhan ini juga diisi tausiah agama yang disampaikan Zulfahmi dan Sholat Tarawih berjamaah.

Melalui momen ramadhan ini, Usatdz meminta kepada seluruh yang hadir agar menjadikan puasa ini adalah momentum ramadhan yang terbaik bagi kita. Jadikan ramadhan ini untuk beramal karena siapa yang beramal ibadah sedangkan ia sedang beriman maka dipastikan akan diberikah kehidupan yang lebih baik.

Terlihat hadir, Staf Ahli Bidang Pembangunan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Pemberdayaan Perempuan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Kepala Dinas Kependudukan dan Capil, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Kepala Kantor Kementrian Agama Pasaman, Kabid SDK Dinas Kesehatan, Direktur Perumda Air Minum Tirta Saiyo, Pimpinan Baznas Kabupaten Pasaman, Kabag Kesra dan Ketua Pengurus Masjid Agung Kampung Kajai dan jamaah. (MAL)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru