Kelurahan Ipuah akan dihijaukan dengan durian Montong

PEMERINTAHAN-556 hit

Penulis: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Program kota Hijau yang di gagas Asril SE anggota DPRD Bukittinggi dari partai Nasdem perlu dukungan semua elemen di Bukittinggi.

Proyek kota hijau dengan dana Pokir anggota DPRD ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan masarakat Kota Bukittinggi. Program kota hijau itu diawali Asril di daerah pemilihannya 4 tahun silam dengan menggalakkan tanaman produksi seperti durian montong di Kelurahan Ipuah.

Menurut Asril dalam bincang bincang dengan media ini baru baru ini di loby kantor DPRD Bukittinggi mengatakan, kita melihat Kota Bukittinggi secara keseluruhan, sepintas orang mungkin menilai Bukittinggi tidak punya lahan yang memadai untuk perkebunan, tetapi "saya memandang kota Bukittinggi ini sebuah hamparan,lalu hamparan itu di tanami dengan tanaman produksi, seperti di Kelurahan Ipuah sudah kita bagikan kepada warga 2000 batang bibit durian montong, ternyata masih kurang dan dibutuhkan 2000 batang lagi",jelas Asril.

Coba bayangkan, 4000 batang durian montong berbuah, datang ndak orang ke Ipuah?," saya berkeyakinan pasti banyak wisatawan lokal dan nusantara serta mancanegara datang ke Ipuah untuk berbelanja, sehingga Kelurahan Ipuah akan nenjadi destinasi kuliner durian montong. Programnya bukan hanya sampai pembagian dan penanaman bibit tersebut, tapi masarakat akan kita latih bagaimana meningkatkan nilai jual buah durian montong itu dengan menjadikan makanan olahan sehingga mempunyai nilai tambah dari buah durian montong yang kita galakkan itu, jelas Asril dengan optimis.

"Berapa banyak uang akan beredar di kelurahan Ipuah karena banyak wisatawan yang datang berbelanja kesana" ujar Asril.

Lahan untuk menanam durian montong itu tidak perlu luas, cukup di tanam di pekarang. Setiap rumah tangga minimal bisa menanam durian montong di pekarangnya 2 batang, dan tananan produksi ini tidak besar dan tinggi, sehingga tidak membahayakan akan tumbang menimpa rumah, karena tingginya tidak kebih dari 2 meter, tambah Asril anggota DPRD Bukittinggi yang dikenal inovatif dan dekat dengan konstituennya.

Yus

Loading...

Komentar

Berita Terbaru