Mulai 1 Februari 2020, KONI Sumbar Lakukan TC Atlet PON Papua

OLAHRAGA-875 hit

Penulis: MR | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk segera melakukan training center (TC) seluruh cabang olahraga (Cabor) yang lolos PON 2020 Papua.

Persiapan itu dilakukan dengan jalan menggelar rapat persiapan selama tiga hari bersama seluruh pengurus propinsi Cabor yang atletnya lolos PON Papua. Kabid Humas KONI Sumbar Sareng Suprapto, Sabtu pagi menyebutkan, KONI melakukan rapat persiapan sejak Rabu hingga Jumat kemaren.

Rabu, rapat dilakukan dengan pengurus Cabor Beladiri, yakni PORKI, PERKEMI, MI, IPSI, TI, PGSI, KODRAT, PERTINA, PERBAKIN. Dalam rapat, dibahas materi: Program Latihan, Jadwal dan tempat latihan dan usulan nama pelatih.

Sedangkan, pada Kamis (16-1-2020), rapat dilakukan dengan Cabor terukur dan akurasi. Rapat dipimpin Ketum KONI Sumbar Syaiful, SH, M. M. Hum. Rapat membahas berbagai hal, terutama soal pengajuan program latihan masing2 cabor antara lain, jadwal, tempat latihan, pengusulan nama-nama pelatih, peralatan latihan dan pengajuan, lokasi try out dan hal lain dirasa perlu. Cabor yang hadir, PABBSI, FPTI, PORLASI, PASI, PERPANI, FASIDA, IMI, POBSI dan PERCASI.

Sedangkan, Jumat (17-1-2020), rapat dilanjutkan dengan cabor permainan, Perbasi, PSTI, PRSI, PERSANI, POSSI, PCI, PODSI. Sama dengan rapat sebelumnya, materi rapat menekankan pada, program latihan, jadwal dan tempat latihan serta usulan nama pelatih. Rapat dipimpin Waketum II Fazril Ale, bersama Sekum Irnaldi Samin dan Kabid Media Humas Sareng Suprapto.

Sama dengan rapat sebelumnya, materi rapat juga ditambah dengan pengumuman berbagai hal, yakni:

1. Tanggal 2 - 8 Pebruari 2020 dilakukan test kemampuan fisik dan test kesehatan atlet.

2. Program latihan masing-masing Pengprov selambatnya tanggal 25-1- 2020 sdh menyerahkan program latihannya.

3. Pelatih yang ditunjuk oleh pengprov yang bersertifikasi pelatih, seterusnya dikukuhkan oleh Ketua Umum Koni Sumbar.

Dalam rapat itu juga dibahas rencana pembukaan latihan/TC berjalan dan terpadu oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, tanggal 1 Februari 2020. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru