Ketua DPRD Pasbar Erianto Hadiri Rakor Persiapan HUT TNI ke-78

PEMERINTAHAN-365 hit

Penulis: de | Editor: Marjeni Rokcalva

PASAMAN BARAT --Hari Ulang Tahun (HUT) TNI diperingati setiap tanggal 5 Oktober. HUT TNI yang ke-78 tahun 2023 ini akan dipusatkan di Peridon Siap Maju Kecamatan Koto Balingka dengan menggelar kegiatan perahu sampan yang dilaksanakan pada 25 hingga 26 September 2023. Kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan dengan lomba perahu naga tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Untuk memantapkan persiapan tersebut, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0305 Pasaman, Letkol Inf. Putra Negara mengadakan Rapat Koordinasi bersama Pemerintah Daerah dan Forkopimda Kabupaten Pasaman Barat di Auditorium Kantor Bupati setempat, Selasa (5/9).

Wakil Bupati Risnawanto dalam rapat menegaskan bahwa atas nama pemerintah daerah siap mendukung, mensuport dan memeriahkan HUT TNI yang ke-78 tahun 2023 tersebut.

"Kita sebagai tuan rumah harus memberikan pelayanan yang terbaik. Dan sebagai tuan rumah yang baik perlakuan yang baik juga harus kita tunjukkan,"katanya.

Tidak hanya itu lanjutnya, ada hal positif yang bisa didapatkan salah satunya adalah promosi wisata di Kabupaten Pasaman Barat. Sehingga Pemda Pasbar siap mendukung berupa alat transportasi, akomodasi serta apa yang dibutuhkan dalam HUT TNI itu.

Sementara itu, Dandim 0305 Pasaman Putra Negara menjelaskan bahwa HUT TNI tersebut berdasarkan rapat di Korem bahwa HUT TNI ini akan digelar di Aek Nabirong Kecamatan Koto Balingka tepatnya di objek wisata Peridon Siap Maju. Ia berharap kegiatan olahraga dayung sampan yang digelar oleh TNI dapat dipersiapkan dengan matang.

"Melalui rapat koordinasi ini kita persiapkan dengan matang. Kami juga butuh bantuan dari semua pihak, agar nanti kegiatan tersebut bisa berjalan sukses. Sebab, hampir seribu orang yang akan hadir dalam kegiatan tersebut dari TNI AD, AU dan AL se-Sumbar bahkan dari masyarakat sipil yang akan kita undang. Sehingga persiapan harus terus dimatangkan melalui rapat koordinasi ini. Apakah tentang MCK, tentang akomodasi, serta tenda dan lainnya," katanya.

Senada dengan itu,Ketua DPRD Pasbar Erianto menyampaikan mewakili DPRD Pasaman Barat tentunya siap mendukung, mensuport dan memeriahkan HUT TNI yang ke-78 tahun 2023 tersebut.

" Kita Pasti mendukung kegiatan ini, mari bersama-sama sukseskan acara penting ini," ujarnya.

(de)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru