Warga Binaan Lapas Bukittinggi Raih Juara III MTQ Tk. WBP Se Sumbar

PEMERINTAHAN-321 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Dedi Arman yang mewakili warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi dalam Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat yang di gelar secara virtual mendapatkan Juara ketiga.

Lomba MTQ ini digelar dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023 di ruang Kasi Binadik Lapas Bukittinggi, pada Rabu (15/03/2023).

Dedi mengikuti perlombaan melalui aplikasi zoom yang terhubung di Ruang Rapat Kanwil Kemenkumham Sumbar.

Baca Juga


Partisipan pada perlombaan kali ini berjumlah 20 (dua puluh) orang yang merupakan warga binaan dari UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar.

Dari 20 peserta tersebut, perwakilan Lapas Kelas IIA Bukittinggi Dedi Arman meraih peringkat ketiga. Adapun kriteria penilaian yakni Tajwid (Nilai Max 60) dan Fashoha (Nilai Max 40).

Kalapas Kelas IIA Bukittinggi, Marten memberikan pujian dan aspresiasi kepada seluruh jajaran beserta tim sehingga mendapatkan juara tiga se - Sumatera Barat. Lomba MTQ kali ini merupakan tahapan seleksi awal untuk mencari satu orang warga binaan yang akan diutus untuk mewakili Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat untuk kompetisi tingkat wilayah yang selanjutnya akan berkompetisi di tingkat pusat.

"Belajar tilawatil Quran menjadi salah satu program pembinaan di Lapas Kelas IIA Bukittinggi, disini warga binaan diajarkan membaca al Quran secara baik dan indah. Saudara Dedi ini termasuk salah satu warga binaan yang memiliki potensi yang sangat baik di bidang tersebut, oleh karena itu, kita ikut sertakan dia di perlombaan ini. Dan hasilnya sangat membanggakan," ungkapnya.

( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru