Wabup Yulian Efi Imbau Masyarakat Dukung Visi dan Misi Pemda Solsel

PEMERINTAHAN-454 hit

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Padang Aro - Wakil Bupati Solsel, H. Yulian Efi Imbau masyarakat untuk turut dukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Solsel, khususnya dalam mendukung program mencerdaskan generasi muda Solsel di bidang ilmu agama melalui pembangunan satu jorong satu rumah tahfidz di Solsel.

Ketika Pemerintah sudah mewujudkan pembangunan satu jorong satu rumah tahfidz, hendaknya masyarakatpun harus menyerahkan anak mereka untuk belajar agama, khususnya untuk menjadi hafidz Qur'an,' harap H. Yulian Efi saat memberi sambutan dihadapan jemaah Masjid Nurul Falah Jorong Talunan Indah Sepakat, Nagari Talunan Maju Kecamatan Sangir Balai Janggo, Rabu (29/3/1023).

Selain itu, H. Yulian Efi yang merupakan Ketua Tim 2 Safari Rahmadan Pemda Solok Selatan pada 1444 H, tahun 2023 tersebut juga menyampaikan beberapa program Pemda Solok Selatan, diantaranya menyampaikan usaha Pemda Solsel untuk melanjutkan pembangunan jalan di daerah tersebut.

Baca Juga


" Nanti jalan yang akan dibangun tersebut akan menjadikan akses masyarakat di Talunan Maju khususnya, Solsel umumnya akan lancar menuju Kabupaten Dharmasraya," jelasnya.

Agar terwujudnya pembangunan jalan tersebut, Wabup juga mengajak masyarakat untuk dapat membebaskan lahan yang terkena dampak pembangunan.

Turut mendampingi Wabup H. Yulian Efi pada TSR 2 Pemda Solsel itu, Staf Ahli Bupati, Amdani, Asisten II, Efi Yandri, Mubaligh/penceramah Indrawan Permadi. A, kepala OPD, dan dari BAZNAS Solsel Rusdi Khatib Marajo, serta tiga orang awak media,

Sementara tuan rumah terlihat hadir, Camat SBJ, Muslim Forkopimcam SBJ, serta Wali Nagari Talunan Maju Refaldi dan berbagai lapisan masyarakat di Jorong Talunan Indah Sepakat (TIS).

Pada kesempatan itu, Wabup H. Yulian Efi menyerahkan bantuan Pemda Solsel untuk pembangunan masjid sebesar Rp. 30 Juta, dan Baznas Solsel juga menyerahkan bantuan untuk pelajar dan warga masyarakat yang diserahkan Rusdi Khatib Marajo.

Wali Nagari Talunan Maju, Refaldi dikesempatan atas nama masyarakat menyampaikan apresiasi pada Pemda Solsel yang sudah sangat memperhatikan daerah mereka.

Baru-baru ini, Talunan Maju telah dikunjungi Bupati Solsel H. Khairunas dan Wabup H. Yulian Efi untuk menyerahkan ekskavator.

Bahkan adanya ekskavator tersebut juga sudah mendapat dukungan dari pihak perusahaan yang ada di daerah tersebut untuk mendukung tambahan ekskavator untuk melanjutkan pembangunan akses jalan yang bisa tembus ke Sangir Batang Hari maupun ke Dharmasraya, " jelas Refaldi.

" Nagari kami adalah nagari seribu jalan, maka dengan adanya ekskavator bantuan Pemda ini akan dapat mempermudah kami dalam membenahi fasilitas jalan yang sangat banyak di nagari kami ini," terangnya.

Kegiatan TSR 2 Pemda Solsel tersebut di tutup dengan pemberian tausiah agama oleh ustad Indrawan Permadi. A. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru