MAN 1 SSPK, Gelar Daurah dan Hadis Quran serta Praktek Ibadah Selama Rahmadan

PENDIDIKAN-239 hit

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Muaralabuh, Kegiatan proses pembelajaran bagi siswa MAN 1 Solok Selatan Plus Keterampilan (MAN 1 SSPK) sejak dimulainya PBM pada bulan suci Rahmadan, (27/3/2023) tetap berjalan dengan berbagai agenda kegiatan.

Menjelang masuk kelas, para siswa bersama tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta Kepala Madrasah (Kemad) melaksanakan shalad Dhuha. Selanjutnya baca Alquran dan di iringi dengan kegiatan PBM biasa, " kelas Kemad MAN 1 SSPK, Zulkifli. S. Ag.

Kepada seluruh tenaga pendidik, Zulkifli berharap untuk lebih mengoptimalkan melakukan pembinaan pada peserta didik terkait hafid Al-Qur'an, serta melaksanakan praktek ibadah dan praktek Mubaliq.

" Kita ingin para siswa yang sudah hafal Alquran hingga 16 Jus seperti Wafdan siswa kelas XI IPA untuk terus di tingkatkan, demikian juga untuk siswa lainnya, " harap Zulkifli.

Ditambahkannya, bahwa aktifitas Siwa MAN 1 SSPK selama Rahmadan juga melakukan Daurah, yaitu sebanyak 31 orang siswa melakukan Daurah selama 10 hari. Sedangkan siswa lainnya juga melakukan hafalan Alquran.

Selain itu MAN 1 SSPK juga menurutkan mubalighnya ke setiap masjid dan mushallah di Solok Selatan dengan pendampingan oleh para majelis guru dibawah koordinator Zulbadri, S. Ag.

Selain siswa melakukan hafalan Alquran, para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan juga melakukan hafidz Qur'an, dan dipantau lansung secara online, " kelas Zulkifli. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru