Bunda PAUD Pasbar Ajak Guru dan Orang Tua Saling Bekerjasama Dalam Mendidik Anak

Penulis: Medio Agusta

PASAMAN BARAT --Bunda PAUD Kabupaten Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi hadiri Pagelaran Pentas Seni dalam rangka pelepasan 60 orang murid PAUD dan TK Cahaya Mata, 13 Orang PAUD Cinta Sehat Katiagan dan 4 Orang TK Pituah Bundo yang diselenggarakan di Kampung Pisang, Jorong IV Koto, Nagari Kinali Kecamatan Kinali, Rabu (14/6).

Dalam kesempatan itu Bunda PAUD mengingatkan kepada guru dan orang tua untuk saling bekerjasama dalam mendidik anak dan tidak ada yang saling diberatkan satu sama lain.

"Guru dan orang tua harus saling bekerjasama dalam mendidik anak dan tidak ada yang saling diberatkan satu sama lain, karena guru mendidik anak di sekolah dan orangtua mendidik anak di rumah," tegas Ny. Titi Hamsuardi.

Baca Juga


Dalam kesempatan itu Ny. Titi Hamsuardi juga menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap pelakasanaan kegiatan pentas seni tersebut. Karena melalui kegiatan ini guru dan orang tua dapat melihat secara langsung prestasi anak-anak melalui penampilan yang diberikan, dan juga merupakan hasil dari penerapan pendidikan selama belajar di Taman Kanak Kanak

"Pentas seni ini sebagai ajang melatih keberanian, kemandirian, percaya diri, ungkapan ekspresi dan prestasi anak yang merupakan hasil dari penerapan selama menempuh pembelajaran di Taman Kanak Kanak. Ini juga merupakan hasil karya dari para pendidik yang dengan ikhlas dan semangatnya mengajarkan berbagai ilmu kepada anak-anak kita," ucap Ny. Titi Hamsuardi.

Bunda PAUD Pasbar mendoakan agar ketiga TK itu dapat terus berkembang maju dalam menghasilkan anak usia dini yang tangguh, hebat dan berakhlakul kharimah. Serta siap dalam melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tingggi dan berdaya saing.

Sementara itu, Ketua Yayasan TK Cahaya Mata Nuraini mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan para orang tua terhadap pendidikan anaknya kepada TK Cahaya Mata. Ia berharap pendidikan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi anak menuju pendidikan yang lebih tinggi

"Semoga lulusan dari ketiga TK ini dapat bersaing dan memperoleh sekolah yang diinginkan sesuai minat dan bakat yang diperoleh," ungkap Nuraini.

Kepala Sekolah TK Cahaya Mata Nora mengucapakan terima kasih atas hadirnya serta dukungan Bunda PAUD Kabupaten Pasaman Barat terhadap Sekolah Taman Kanak Kanak baik dari Cahaya Mata, Paud Cinta Sehat Katiagan maupun TK Pituah Bundo.

"Terima kasih atas kehadiran para undangan dan selamat atas para siswa yang lulus. Selamat melanjutkan ke Sekolah Dasar dan gapailah cita citamu," ungkap Nora.

Loading...

Komentar

Berita Terbaru