Membentuk Satu Kelurahan Satu Rumah Tahfiz Telah terwujud di Kecamatan Guguak Panjang

PEMERINTAHAN-267 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Apa yang dijanjikan Wako Bukittinggi Erman Safar membentuk satu Kelurahan Satu Rumah Tahfiz telah berhasil di realisir oleh Pemerintah Kecamatan Guguak Panjang.

"Alhamdulillah,Sampai saat ini (2023) telah terbentuk Rumah Tahfiz diseluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Guguak Panjang, binaan Pemko Bukittinggi," ujar Camat Kecamatan Guguak Panjang Yelrizon SH kepada awak media,jumat,(24/03)

Dikatakannya, pada tahun 2022 lalu, baru ada 3 Rumah Tahfiz di kecamatan Guguak Panjang binaan dari Pemko Bukittinggi, maka tahun 2023 ini telah dianggarkan dana untuk pembentukan empat Rumah Tahfiz lagi beserta dana pendampingnya, sehingga telah terealisasi program Wako Bukittinggi membentuk satu kelurahan satu Rumah Tahfiz di Kecamatan Guguak Panjang, jelas Camat.

Baca Juga


"Tahun lalu, Rumah Tahfiz baru ada di Kelurahan Bukik Apik, Pakan Kurai dan Tarok Dipo. Untuk tahun 2023 ini, kita sudah anggarkan dan sudah ada 4 rumah tahfiz lagi di Kecamatan Guguak Panjang, yaitu Rumah Tahfiz di Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang, Rumah Tahfiz di Kelurahan Benteng Pasa Ateh, Rumah Tahfiz di Kelurahan ATTS dan Rumah Tahfiz di Kelurahan Kayu Kubu", ungkapnya.

Lebih lanjut Camat Yelrizon mengungkapkan, munimal sudah ada satu kelurahan satu rumah Tahfiz Tahun 2023 ini, di kecamatan Guguak Panjang.

Kehadiran rumah Tahfiz di setiap Kelurahan itu, mendapat respon positif dari masyarakat, buktinya, banyak warga yang mendaftarkan anak mereka untuk belajar tahfiz di Rumah Tahfiz yang kita bina itu, ujarnya Camat.

Sementata, dari tiga rumah tahfiz yang terbentuk sebelumnya binaan Pemko di Kecamatan Guguak Panjang itu, sudah ada yang mewisuda santrinya, pungkas Yelrizon.

( Yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru