Pelaksanaan DTD, Pimpinan Cabang GP Ansor Solsel Tuntas

PERISTIWA-251 hit

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Padang Aro - Pelaksanaan Diklat Terpadu Dasar (DTD) 1 (pertama) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banser Kabupaten Solok Selatan selesai sudah.

Kegiatan tersebut secara resmi ditutup dalam bentuk Upacara Pembaiat -an para peserta oleh Pembina Upacara yang dipimpin Ketua Panitia, Fitriyoni, SH. MH, Minggu (19/3/2023).

Turut hadir saat penutupan DTD yang dirangkai dengan Pembaiat an para peserta itu, Satkorwil PW GP Ansor Provinsi Sumatera Barat Komandan Jefrinal Efendi, S.H, Asrendiklat Komandan Heri Sulamto dan Sekretaris PC NU Khairul Fajri, S.Sos

Meski saat penutupan kegiatan, hujan di area Golden Arm atau di area Kantor Kemenag Solsel saat itu cukup deras. Proses Pembaiat an dan penutup DTD berjalan hikmad dan lancar.

Fitriyoni melalui pesan singkatkannya kepada Beritaminang.com, Selasa (21/3/2023), menjelaskan bahwa dengan telah selesainya DTD ini, maka GP Ansor akan melangkah untuk melakukan Musyawarah Cabang untuk Pemilihan pengurus GP Ansor Solok Selatan

" Mengikuti DTD yang ditandai dengan diperolehnya sertifikat tanda kepesertaan akan menjadi salah satu syarat untuk menjadi anggota GP Ansor, maupun Banser " jelas Fitriyoni yang juga Kasi Penmad di Kantor Kemenag Kabupaten Padang Pariaman.

Selain itu, tanda bahwa kelulusan peserta DTD juga ditandai dengan kewajiban bagi peserta untuk di Baiat," tambahnya.

Kegiatan Pembaiat an dengan melakukan penyiraman air kembang setiap kepala peserta dilakukan oleh Sekretaris PCNU Kabupaten Solok Selatan, Khairul Fajri, S.Sos

" Kegiatan berlangsung hikmat dan haru dengan ditandai banyak nya peserta yang meneteskan air mata saat prosesi siraman dan bersalaman dilakukan," tambahnya.

Menurut Fitriyoni, sukses pelaksanaan DTD Ansor Solsel ini tidak terlepas dari tangan dingin Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Sumatera Barat Dr. Rahmat Tengku Sulaiman, M.M

Bahkan saat pembukaan DTD yang dilaksanakan di aula Sarantau Sasurambi Sabtu (18/3/2023), beliu (Rahmat TK Sulaiman-red) turut hadir, bersamaan dengan kehadiran Bupati Solsel H. Khairunas, Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda.

Artinya kedepan, sinyal akan berkembang dan berjayanya organisasi dibawah naungan PC NU Solok Selatan sudah mulai terlihat. Apalagi dengan penyataan dari Bupati H. Khairunas maupun Ketua DPRD Solsel siap untuk mendukung keberadaan organisasi ini," jelasnya.

Maka sebagai pelaksana kegiatan, Fitriyoni mengucapkan apresiasi pada PW GP Ansor Sumbar, Dr. Rahmat Tengku Sulaiman, Bupati H. Khairunas, Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda, serta berbagai pihak lainnya. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru