KPUD Solsel, Gelar Sosialisasi dan Evaluasi Dapil dan Alokasi Kursi DPRD

POLITIK-527 hit

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Padang Aro - Akhirnya, penetapan alokasi kursi dan Daerah Pemilihan (Dapil) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solsel untuk Pemilu 2024 sudah ditetapkan KPU RI.

Artinya Dapil maupun alokasi kursi DPRD Solok Selatan pada Pemilu 2024 nanti masih sama dengan Pemilu sebelumnya, yaitu sebanyak 25 kursi dan Dapilnya masih tetap tiga Dapil, yaitu Dapil 1 meliputi Kecamatan Sangir, Dapil 2, meliputi Kecamatan Sangir Jujuan, Sangir Balai Jangggo dan Kecamatan Sangir Batang Hari.

Sedangkan Dapil 3 meliputi Kecamatan Sungai Pagu, Kecamatan KPGD dan Kecamatan Pauh Duo.

"Keputusan terkait Dapil dan jumlah kursi ini sudah final, sesuai dengan keputusan KPU RI," kata Ketua KPU Solok Selatan, Nila Puspita saat memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi dan Evaluasi Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kab. Solok Selatan dalam Pemilu 2024, di aula DPRD Solok Selatan, Selasa (21/3)

Turut hadir saat kegiatan tersebut, Bupati Solsel diwakili Asisten 1 Sekdakab. Solsel Efi Yandri, Forkopimda Solsel, Bawaslu Solsel, serta berbagai unsur masyarakat, pengurus Partai Politik sebagai peserta.

Divisi Teknis KPU Solok Selatan, Dedi Fitriadi menyebutkan bahwa jumlah 25 kursi anggota DPRD Solok Selatan tersebut, tersebar pada tiga dapil dengan perincian, Dapil I, Kecamatan Sangir 7 kursi, Dapil II Kecamatan Sangir Jujuhan, Sangir Balai Janggo dan Sangir Batang Hari sebanyak 7 kursi. Kemudian Dapil III, Kecamatan Pauah Duo, Sungai Pagu dan KPGD sebanyak 11 kursi

Sedangkan Kasubag Teknis dan Humas Sekretariat KPU Solok Selatan, Linda Susanti, menyebutkan bahwa kegiatan sosialisasi dan evaluasi dapil dan alokasi kursi DPRD Kab. solsel pada Pemilu 2024 nanti, diikuti oleh segenap pemangku kepentingan yang ada di Solok Selatan.

"Mulai dari ninik mamak, alim ulama, bundo kanduang, akademisi, organisasi pemuda, orsospol dan dari pihak pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Juga dari pihak kepolisian, kejaksaan dan TNI dan pers," sebut Linda. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru