118 Siswa MAN 1 Padang Panjang Ikuti Wisuda Tahfidz

Penulis: Andes/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Sebanyak 118 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padang Panjang ikuti Wisuda Tahfidz, Senin (20/3/2023) di Auditorium Mifan Waterpark, Kelurahan Silaing Bawah.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Yas Edizarwin, S.H menyampaikan, kegiatan ini selain menjadi tradisi, juga menjadi bagian dari syiar agama Islam.

"Pemko senantiasa mendorong terlaksananya program keagamaan di Kota Padang Panjang sesuai dengan visi misi yaitu program tahfidz dan smart surau. Insyaa Allah siswa yang tahfidz ini hidupnya sukses dunia dan akhirat," ungkapnya.

Wakil Ketua Komite MAN 1, Drs. Afrizal, M.Pd berharap siswa yang mengikuti wisuda ini dapat terus meningkatkan hafalan Al Qur'an dimasa yang akan datang.

"Ini bukan hal yang mudah. Kami berterima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya di MAN 1. Mudah-mudahan dengan hafal Al Qur'an otak anak semakin cemerlang," harapnya.

Sementara Kepala MAN 1, Julpiadi Hutabarat, S.Ag, M.Si menyebutkan, suskesnya wisuda tahfidz yang kedua ini merupakan dorongan yang besar dari orang tua siswa.

"Dari 660 siswa kita, sepertiga tinggal di asrama, sebagian kos dan tinggal bersama orang tua. Alhamdulillah tahun ini dari 200 orang yang ikut seleksi, diwisuda sebanyak 118," jelasnya. (Andes/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru