Berikan Hiburan Gratis Pada Warga Sumbar, Khususnya Warga Luak Agam

OLAHRAGA-365 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Pemko Bukittinggi berkalaborasi dengan Pemkab.Agam sajikan hiburan gratis pada Warga Sumbar, khusus warga Luak Agam dengan menggelar Pacu Kuda Open Race Wali Kota-Bupati Cup 2023 gratis buat pengunjung, di gelanggang pacu kuda Bukit Ambacang, Minggu,19/03/2023.

Open Race Wali Kota-Bupati Cup 2023 itu, digelar bersama Pordasi Sumbar,Agam dan Bukittinggi yang dibuka Gubernur Sumbar buya Mahyeldi.

Tercatat 14 race dalam Open Race Wali Kota-Bupati Cup 2023 ini, diikuti oleh 64 ekor kuda dari kabupaten Kota se Sumatra Barat, Riau danJawa Barat.

Baca Juga


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, event pacuan kuda ini, menjadi kegiatan yang akan terus diselenggarakan sebagai kalender event Bukittinggi.

"Alhamdulillah tahun ini 2023 kita dapat menyelenggarakan pacu kuda. Rencana akan dilaksanakan 2 kali yaitu semester awal dan di akhir tahun. Jadi Pacu kuda ini akan dilaksanakan juga di akhir tahun di hari jadi kota Bukittinggi, atau setidaknya sebelum berakhir tahun 2023," ungkap Erman.

Bupati Agam, Andri Warman, mengungkapkan, tujuan kegiatan ini untuk mensupport kegiatan Pordasi. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan dampak baik terhadap pemulihan ekonomi.

"Setelah sempat absen selama tiga tahun terakhir, Alhamdulillah tahun ini kembali diadakan open race pacu kuda di Galanggang Bukik Ambacang ini. Ini gratis dan dalam sejarahnya, baru perdana dilaksanakan kolaborasi antara Pemkab Agam dengan Pemko Bukittinggi. Ini akan kita pertahankan dan ditingkatkan kedepannya." ujar Bupati Andri Warman,

Sementara Gubernur Sumbar, Mahyeldi, mengapresiasi pelaksanaan pacuan kuda Wali Kota-Bupati Cup 2023 ini. Kegiatan ini dapat meningkatkan olahraga tradisional Sumatra Barat dan tentunya berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat.

"Kedepan, kita akan siapkan pacuan kuda berstandar internasional. Sehingga akan ada event olah raga internasional dilaksanakan di Sumatra Barat. Terima kasih pada Pordasi Sumbar, Pordasi Agam dan Pordasi Bukittinggi, serta Niniak Mamak, masyarakat Bukittinggi -- Agam, yang ikut sukseskan event ini," ujar Gubernur.

( Yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru