Warga Rutan Muaralabuh, Dapat Pemahaman PHBS Dari Pihak Puskesmas

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Muara Labuh, Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang Ke-59 Rutan Kelas IIB Muara Labuh mengundang Puskesmas Sungai Pagu untuk memberikan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS). Kamis (16/03/2023).

Kegiatan Sosialisasi tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang Ke-59. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Muara Labuh.

Pihak Puskesmas Sungai Pagu diwakili oleh Derit Wanjulita, SKM sebagai penyuluh kesehatan masyarakat di UPT Puskesmas Sungai Pagu.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Kepala Rutan Muara Labuh dalam hal ini diwakili oleh staf perawat Rutan Muara Labuh. Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan yang dipaparkan oleh Derit Wanjulita, SKM.

Isi dari pemaparan tersebut adalah mengenai pentingnya Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) agar terciptanya lingkungan yang bersih, nyaman dan aman.

Derit menayampaikan "Menjaga kebersihan tidak hanya untuk keindahan semata tapi juga untuk menjaga kesehatan tubuh baik itu kesehatan jasmani maupun kesehatan rohani. Bapak Ibu yang ada di Rutan Muara Labuh sangat rentan terkena penyakit dikarenakan terbatasnya ruang gerak dan menjalani kehidupan bersama dengan orang lain," jelasnya.

Oleh karena itu diharapkan kepada bapak Ibu tidak hanya membersihkan diri sendiri tapi juga membersihkan lingkungannya, dikarenakan kalau lingkungan tidak bersih maka penyakit akan mudah datang. Selain itu diharapkan pada bapak ibu agar melakukan olahraga secara teratur".

Kepala Rutan Muara Labuh Sarwono melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan Ruzdynal menyampaikan "Kami berterimakasih kepada Puskesmas Sungai Pagu yang telah bersedia melakukan Kegiatan Sosialisasi PHBS ini. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga pola hidup sehat pada WBP". (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru