Pj Wako Payakumbuh Buka Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma Ke X Kota Payakumbuh Tahun 2023

PEMERINTAHAN-151 hit

Penulis: Do | Editor: Redaktur

PAYAKUMBUH - Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda membuka secara resmi kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma ke X Kota Payakumbuh tahun 2023 yang bertempat di, Halaman Kantor Wali Kota Payakumbuh, Jumat(17/3)

Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma ke X ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda didampingi Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman, Camat dan Lurah Sekota Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda memberikan apresiasi kepada TP-PKK Kota Payakumbuh yang telah mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka pencanangan Bulan Bakti Dasawisma ke X tahun 2023.

Baca Juga


"Kami memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada TP-PKK Kota Payakumbuh yang telah mengadakan kegiatan yang sangat meriah ini. Dengan adanya TP-PKK, Pemerintah Khususnya OPD terkait bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat melalui keberadaan dan dukungan dari TP-PKK," Ujar Rida

Ditambahkan Rida, 10 program pokok PKK ini bisa dijadikan mitra dengan program pemerintah yaitu Pengendalian Inflasi, Penurunan Stunting dan Kemiskinan ekstrim.

"Saat ini yang menjadi persoalan utama pemerintah adalah Pengendalian Inflasi yaitu Beras, Cabe dan Bawang merah. Semoga dengan adanya TP-PKK bisa berkolaborasi dengan seluruh KWT yang ada di setiap Kecamatan serta dapat mengajak masyarakat untuk menanam cabe dan bawang merah di pekarangan rumah sehingga tidak ada lagi pekarangan rumah yg kosong," Terang Rida.

Diakhir sambutannya, Rida berharap adanya peran aktif dari TP-PKK bersama pemerintah untuk bersinergi dan berkolaborasi demi kesejahteraan masyarakat.

"Saat ini Kota Payakumbuh juga telah merebranding kota dengan Payakumbuh City Of Randang. Dengan adanya Branding Kota ini, Semoga nantinya juga ada kolaborasi dari TP-PKK melakukan kegiatan ataupun perlombaan membuat Randang," Pungkas Rida

Dikesempatan yang sama, KetuaTP-PKK Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman atau yang akrab disapa Cece mengatakan Tema dari kegiatan pencanangan bulan bakti Dasawisma ke X Kota Payakumbuh Tahun 2023 adalah melalui pencanangan bulan bakti dasawisma tingkat Kota Payakumbuh tahun 2023, kita mantapkan pelaksanaan 10 program pokok PKK untuk bergerak bersama menuju keluarga yang sejahtera dan tangguh mewujudkan Indonesia tumbuh.

"Tema ini harus melekat dalam hati sanubari kita semua sebagai Keluarga Besar TP- PKK. Tema ini juga harus menjadi tekad kita bersama, bahwa kita ingin mendedikasikan semua pengabdian dan kiprahnya PKK dalam ikut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat, yang berarti juga untuk kemajuan negara dan bangsa Indonesia," harapnya.

Ditambahkan Cece, Pada Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma kali ini, TP-PKK Kota Payakumbuh juga mengadakan kegiatan santunan kepada Anak Asuh sebanyak 17 orang.

"Alhamdulillah di kegiatan bulan bakti dasawisma kali ini TP-PKK Kota Payakumbuh untuk kedua kalinya kembali memberikan santunan kepada 17 orang anak asuh berupa sembako dan juga susu, Semoga dengan pemberian bantuan ini, dapat menekan angka Stunting yang ada di Kota Payakumbuh" Ujar Cece

Kegiatan bulan bakti dasawisma kali ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Bazar, Lomba Yel-yel PKK, Lomba bercocok tanam di pekarangan sekitar rumah serta Penyerahan bibit tanaman cabe dan paket bibit ikan dalam ember yang diberikan kepada Kecamatan se Kota Payakumbuh. (Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru