Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, Menyempatkan Diri Mampir Di Istano Tuanku Rajo Bagindo

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Baloen - Kunjungan Kerja (Kanker) Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH ke Polres Solok Selatan, menyempatkan diri untuk mampir dan istirahat dan makan siang di Istano Rajo Daulat Yang Di Pertuan Tuanku Rajo Bagindo Raja Adat Alam Surambi Sungai Pagu, di Balun, Jumat (17/3/2023).

Kedatangan Kapolda Sumbar bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny Iis Suharyono dan Pati Polda Sumbar di Istano Balun disambut Tuanku Mudo Sutan Syah Alam Baloen dan Tuanku Mudo Sutan Alif Baloen, serta Kapolres Solsel AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, dan Ketua Bhayangkari Kabupaten Solsel, Ny. Desti Arief Mukti.

Kedatangan jendral bintang dua tersebut, di Istano Balun juga disuguhi dengan tarian kesenian Minang dan dilanjutkan perbincangan ringan sambil minum dengan Tuanku Mudo Sutan Syah Alam Baloen dan Tuanku Mudo Sutan Alif Baloen, dan dilanjutkan rombongan Kapolda bersama Kapolres shalad Jumat di Masjid Raya Pakan Rabaa.

Baca Juga


Usai shalad Jumat rombongan Kapolda Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH dan Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, kembali ke Istano Tuanku Rajo Bagindo di Balun untuk makan siang.

Tuanku Mudo Sutan Syah Alam, kepada Beritamiang.com usai melepas Kapolda Sumbar dan Kapolres Solsel menuju Mapolres Solsel menjelaskan, dirinya sangat mengapresiasi Kapolda Sumbar yang sangat ramah dan terkesan enjoy untuk diajak bicara.

" Saya terkesan dengan pak Kapolda ini, beliau sangat ramah, dan memuat kita enak berdialog dengan beliau," jelas Tuanku Mudo Sutan Syah Alam, yang didampingi Tuangku Mudo Sutan Alif dan Puti Ferona Dewi Baloen yang juga anggota Bhayangkari Polsek KPGD

Selain itu, Tuanku Mudo Sutan Syah Alam juga menjelaskan, bahwa dari perbincangannya dengan Kapolda Sumbar, " bahwa kunjungan beliu ke Solsel adalah untuk melihat lansung kondisi jajaran beliu yang ada di sini.

Selain itu, juga sekaligus untuk menjalin silahturahmi dengan Pemda serta berbagai pihak di Kabupaten ini," kata Tuanku Mudo Sutan Syah Alam Baloen

Ditambahkan Tuanku Mudo Sutan Syah Alam, " bahwa kunjungan Kapolda Sumbar ke-18 untuk Polres Solsel dari kunjungan ke ka Polres se-Sumbar itu juga untuk melakukan pembinaan dan menyampaikan beberapa perintah pimpinan dan Bapak Presiden.

Ia berharap semoga kunjungan rombongan Kapolda Sumbar di Istano sangat puas, dan memohon maaf jika ada dalam penyambutan atau selama beliu dan rombongan mampir di Istano ada yang layanan yang kurang puas," pinta Tuanku Mudo Sutan Syah Alam yang di Amini Puti Ferona Dewi Baloen maupun Tuanku Mudo Sutan Alif. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru