Bupati Safaruddin Buka Bimtek Kompetensi PBJ

PEMERINTAHAN-200 hit

Penulis: DO | Editor: Medio Agusta

LIMA PULUH KOTA - Untuk meningkatkan kemampuan serta profesionalisme dalam pengadaan barang dan jasa, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membuka secara resmi kegiatan Bimtek Kompetensi Pengadan Barang/Jasa (PBJ) level I bagi 50 orang ASN dilingkungan Pemkab Limapuluh Kota. Selasa, (14/3/2023).

Menggandeng lembaga pelatihan ICON Training Center, kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 13-15 Maret 2023 di Hotel Kolivera Sicincin Payakumbuh. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Adminitrasi Umum Ahmad Zuhdi Perama Putra, Kepala BKPSDM Kabupaten Limapuluh Kota Adrian Wahyudi, Direktur ICON Training Center Maulid Purnama serta peserta bimtek yang terdiri dari pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional dan pelaksana.

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dalam sambutannya mengatakan dalam mengelola pengadaan barang/jasa dibutuhkan orang-orang dengan sertifikat kealian PBJ pemerintah sebagai bukti pengakuan atas kompetensi dan kemampuan profesi yang dimikikinya.

Baca Juga


Selain itu dia juga menekankan pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen dan pejabat teknis kegiatan diharuskan memiliki kompetensi serta memahami tata kelola PBJ sesuai dengan regulasi yang berlaku saat ini. "Dengan meningkatnya kemampuan ASN dalam pengadaan barang/jasa, maka diharapkan OPD dilingkungan Pemkab Limapuluh Kota dapat melayani masyarakat dengan efektif, efisien dengan menekankan prinsip transparan, terbuka dan akuntabel", pungkas Bupati Safaruddin.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Limapuluh Adrian Wahyudi dalam laporannya mengharapkan setelah dilaksanakannya Bimtek pengadaan barang/jasa ini para pelaku pengadan diharapkan memahami dan memiliki keahlian maupun keterampilan sebagai pelaku pengadaan yang melaksanakan tugas secara profesional. "Ini juga diharapkan akan menjadi transfer skill and knowledge kepada pihak - pihak yang membutuhkan terkait proses PBJ", harap Adrian Wahyudi. (DO)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru