Wako Bukittinggi Serahkan Bantuan Bibit Bawang dan Cabe Untuk Kelompok Tani

PEMERINTAHAN-185 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Walikota Kota Bukittinggi Erman Safar, serahkan secara simbolis bantuan bibit bawang dan cabe untuk kelompok tani (poktan) di Kecamatan MKS,Kamis, (16/03).

Penyerahan bantuan dari Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan ( DPP) Bukittinggi itu, dilakukan kepada poktan Kapulas dan Bungo Lado, di lahan pertanian kelompok tani kapulas, Kabun Pulasan Kelurahan Puhun Tembok.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi, Melwizardi, mengatakan, kegiatan ini merupakan prioritas Wali Kota Bukittinggi dalam mendukung mewujudkan pertanian hebat Kota Bukittinggi.

Baca Juga


Bantuan sarana produksi ini diserahkan kepada dua kelompok tani yaitu, kelompok tani kapulas komoditi bawang merah, Kelurahan Puhun Tembok dan kelompok tani bungo lado komoditi cabe, Kelurahan Koto Selayan.

"Bantuan yang diserahkan kepada Kelompok Tani Kapulas komoditi bawang merah di Kel. Puhun Tembok berupa paket bantuan lengkap yang terdiri dari, Bibit bawang, dolomit, pupuk kandang/organik, pupuk kimia, pestisida, mulsa, waring, dan Pestisida nabati. Sedangkan untuk Kelompok Tani Bungo Lado di Kelurahan Koto Selayan berupa komoditi bibit cabe 3000 batang, lengkap dengan dolomit, pupuk kandang/organic, pupuk kimia, pestisida nabati dan kimia, mulsa, Waring, dan ajir," jelasnya.

Sementara Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menjelaskan, Pemko fokus untuk mendorong kesejahteraan petani.

Bukittinggi tidak bicara bagaimana menambah jumlah petani, tapi bagaimana meningkatkan kesejahteraan petani itu.

"Fokus kami bersama Dinas Pertanian untuk mendorong kesejahteraan petani dan meringankan beban petani. Dengan adanya bantuan untuk kelompok tani dan KWT dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta pendapatan di bidang usaha pertanian," tegas Wako Erman Safar.

( Yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru