Besok Panitia Gerakan Pemuda Ansor Cabang Solsel Bakal Lakukan Diklat terpadu Dasar

PERISTIWA-478 hit

Penulis: AA | Editor: Redaktur

Padang Aro, Kehadiran Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Solok Selatan, hendaknya dapat memberi contoh teladan kepada masyarakat, bersamaan dengan tujuan organisasi, yaitu untuk memperjuangkan dan membentengi ajaran Ahlussunnah wal-Jama'ah (Aswaja).

Hal itu bagian dari harapan Pemda Solok Selatan sebagaimana dikatakan Wakil Bupati Solok Selatan, saat menerima kunjungan silahturahmi, panitia Diklat Terpadu Dasar (DTD) Pimpinan Cabang Ansor Kabupaten Solok Selatan dibawah pimpinan Organizing Committee (OC), Fitri Yoni, SH. MH, Rabu (15/3/2023).

Sebagai badan otonom di bawah Nahdlatul Ulama (NU), Wabup berharap dengan adaya kehadiran organisasi ini di Kabupaten Solok Selatan agar dapat memberikan contoh teladan kepada masyarakat bersamaan dengan tujuan mulianya didirikan organisasi ini yaitu untuk memperjuangkan dan membentengi ajaran Ahlussunnah wal-Jama'ah (Aswaja).

Baca Juga


Ditempat terpisah, Fitri Yoni menjelaskan, silahturahmi dengan Pemda Solsel, yang diterima oleh Wakil Bupati, H. Yulian Efi kemaren, sekaitan akan dilaksanakanya kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor di Solok Selatan.

Kegiatan DTD yang akan dimulai besok Jumat (17/3/2023) sampai Minggu (19/3/2023), di halaman Kantor Kemenag Solsel itu adalah bagian dari pengkaderan / rekrutmen calon anggota Ansor dan Banser Ansor Solok Selatan yang pertama.

Menurutnya melalui DTD ini akan lahir kader-kader Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Ansor Solok Selatan yang tanggung sebagai generasi penerus pemimpin yang solid dalam wadah Nahdlatul Ulama (NU) di daerah ini khususnya, Sumbar umumnya.

" Melalui kegiatan DTD ini, akan lahir kader yang membesarkan GP Ansor dan NU di Solok Selatan," harap Fitri Yoni.

Fitri Yoni, juga mengapresiasi Pemda Solsel serta ulama di daerah tersebut yang sudah memberi dukungan terkait akan dilaksanakan DTD PC Gerakan Pemuda Ansor tersebut.

Maka atas nama Ketua PW GP Ansor Sumbar Rahmat Tk Sulaiman ia mengucapkan terimakasih dan berharap hasil DTD ini akan dapat berkontribusi untuk mendukung pembangunan di Solok Selatan. Semoga. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru