Wabub Rahmang, Camat Perpanjangan Tangan Bupati Berada Dibarisan Terdepan

PEMERINTAHAN-150 hit

Penulis: YN | Editor: Medio Agusta

Padang Pariaman -- Sebagai aparatur negara, kita dituntut untuk melayani masyarakat, pelayanan dengan lebih ikhlas dan penuh tanggung jawab sehingga masyarakat dapat merasakan langsung pelayanan yang prima.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang pada saat serah terima jabatan Camat Batang Gasan dari Armedes kepada Anton Wira Tanjunjung di nagari se Kecamatan Batang Gasan didampingi ketua TP PKK masing-masing, dan tokoh masyarakat. pada Selasa (14/03) siang.

Ia menyebutkan, Camat merupakan perpanjangan tangan Bupati yang berada di barisan terdepan di kecamatan guna melaksanakan kewenangan pemerintahan yang dilimpahkan untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah serta menyelenggarakan tugas umum pemerintahan.

Baca Juga


Ia menegaskan, kerja nyata sangat dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintahan. Seorang Camat katanya, dituntut agar menjaga dan memelihara suasana yang kondusif, ketentraman dan ketertiban masyarakat di wilayah kerjanya, apalagi di kecamatan perbatasan.

"Batang Gasan merupakan pintu masuk Padang Pariaman bagian utara, artinya Batang Gasan adalah wajah Padang Pariaman bagian utara," jelasnya.

Wabup Rahmang juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Camat Batang Gasan sebelumnya yang telah mengabdi dengan dedikasinya yang tinggi selama menjabat. Dan dia tidak lupa mengucapkan selamat melanjutkan estafet kepemimpinan kepada camat yang baru.

"Semoga dengan adanya penyegaran jabatan ini, kinerja kita terkhusus di Kecamatan Batang Gasan dapat memberikan inovasi yang baru untuk kemajuan Padang Pariaman," sebut dia.

Sementara itu, Camat Anton Wira Tanjung yang baru saja menerima jabatan tersebut mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak. Dia mengajak unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca), tokoh masyarakat ranah dan rantau untuk bersama membangun Padang Pariaman khususnya Kecamatan Batang Gasan.

"Mohon dukungan dan kerjasama semua pihak untuk mewujudkan program-program Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman di Kecamatan Batang Gasan ini, saya berharap program kemasyarakatan termasuk PKK dapat kita geliatkan kembali," kata mantan aktivis pemuda ini.

Dalam sertijab tersebut sekaligus juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Batang Gasan oleh Wakil Ketua TP-PKK Padang Pariaman Yusnelly Ezra Rahmang.(YN)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru