Atap PAUD Kasiah Bundo Padang Panjang Diterjang Angin, Bantuanpun Mengalir

PERISTIWA-340 hit

Penulis: Julay/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Angin kencang yang menerjang Kota Padang Panjang pada Senin (13/2/2023) dinihari mengakibatkan atap bangunan Pendidikan Anak Sekolah Dini (PAUD) Kasiah Bundo, Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) terlepas dan terbang berhamburan hingga jarak 30 meter.

Kejadian ini mengakibatkan 50% atap dan kayu penyangga atap terlepas sehingga kegiatan belajar mengajar tidak dapat dilaksanakan. Diperkirakan kerugian dari kerusakan ini sekitar Rp12 juta.

Menanggapi hal ini Camat PPT, Drs. Asrul didampingi Lurah Ekor Lubuk, Akbar Syah, S.H, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) beserta masyarakat segera bergotong royong (goro) guna mengumpulkan atap yang beterbangan dan membersihkan ruangan PAUD.

Untuk mendukung kegiatan belajar, BPBD dan DSPPKBPPPA memberikan bantuan masing-masing satu buah terpal sebagai pengganti atap sementara. Bantuan ini diserahkan langsung kepada Kepala PAUD, Sri Dona Liza.

Tambahan bantuan juga diterima dari Anggota DPRD, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuk Bagindo Saidi berupa dua buah tikar yang nantinya bisa digunakan untuk kegiatan belajar.

Sri bersyukur dengan adanya bantuan ini, sehingga kegiatan belajar mengajar di PAUD Kasiah Bundo akan terus bejalan.

"Terima kasih kepada seluruh unsur yang telah memberikan bantuan baik berupa tenaga dan materi untuk sekolah ini. Dengan adanya bantuan ini insyaa Allah kegiatan belajar akan kita mulai lusa atau Kamis mendatang," ucapnya. (Julay/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru