Pecat Ernesto Valverde, Barcelona Tunjuk Quique Setien Sebagai Pelatih Baru

Olahraga-86 hit

BARCELONA - Barcelona resmi memecat Ernesto Valverde, Senin (14/01/2019). Tak lama setelah pemecatan Ernesto Valverde, Barcelona langsung bergerak cepat dengan menunjuk Quique Setien sebagai pelatih baru mereka. Setien dikontrak Barcelona dengan durasi 2,5 tahun.

Pengumuman pemecetan Valverde dan penujukan Setien ini diumumkan di akun media sosial Barcelona.

"Kesepakatan terjadi antara FC Barcelona dan Ernesto Valverde untuk mengakhiri kontrak sebagai manajer di tim utama. Terima kasih atas segalanya, Ernesto. Berharap yang terbaik untukmu di masa depan," dikutip Barcelona di akun media sosialnya.

''Quique Setien akan menjadi manajer baru Barcelona Fc, selamat datang,'' dikutip Barcelona di akun media sosialnya.

Pemecatan Valverde ini dilakukan setelah Barcelona mengalami kekalahan di Arab Saudi minggu lalu. Barcelona kalah 2-3 dari Atletico Madrid pada laga semifinal Piala Super Spanyol.

Seperti yang diketahui, Kontrak pelatih asal Spanyol ini akan habis bulan Juni nanti. Valverde sudah berada di Camp Nou sejak musim panas 2017.

Sebenarnya posisi pelatih berusia 55 tahun ini sudah tidak aman karna faktor kegagalan Barcelona di Liga Champions musim lalu setelah tersingkir oleh Liverpool. Barcelona juga menelan kekalahan di tangan Valencia di final Copa del Rey pada musim lalu, dan baru-baru ini dikalahkan Atletico Madrid di semi-final Piala Super Spanyol

Meski begitu, Valverde berhasil mempertahankan Gelar La Liga Spanyol musim lalu, dan sekarang Barcelona masih memuncaki klasemen dengan selisih gol dengan Real Madrid.

Barcelona kemudian langsung menunjuk Quique Setien sebagai pelatih baru mereka. Pertandingan perdana Setien adalah lawan Granada di Camp Nou pada 19 Januari nanti.

(Je)

Komentar

Berita Terbaru