Minat Bacalon Kada Sawahlunto, Feri Dalimi Beranikan Diri Akan Ikut Kontestasi Politik 2024

POLITIK-1272 hit

Penulis: Iyos | Editor: Medio Agusta

SAWAHLUNTO - Meski belum jelas kedudukan parpol sebagai pengusung bakal calon kepala daerah (kada) walikota dan wakil walikota Sawahlunto 2024, namun peminat bakal calon kada mulai berani tampil, sebut saja Dr. Yulfiperius, M.Si, alias Feri Dalimi, Rektor UnihazBengkulu.


Putra terbaik anak Sawahlunto dari Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto ini, mulai serius mensosialisasikan diri secara bertatap muka, baik ke berbagai pimpinan parpol maupun komunitas warga, termasuk melalui media cetak seperti spanduk dan pamflet yang mulai bertebaran dibeberapa tempat.


Feri Dalimi, anak Alm.Dalimi, pensiunan PT Bukit Asam Tbk ini paling serius menyatakan diri siap berkontestasi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak27 November 2024. Hanya berselang 287 hari dari pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024di 38 Provinsi dan 514 kabupaten/kota seluruh Indonesia.


Apa Ambisi Feri ?


Kepada beritaminang.com, Feri Dalimi, dalam pertemuan informal bersama beberapa unsur masyarakat dan parpol, di Khas Ombilin Hotel, Ahad (5/2/2023), mengemukakan niat dan keseriusannya untuk tampil dalam perebutan kekuasaan sesuai konstitusi di akhir 2024 nanti, walau dia beresiko meninggalkan jabatan menterengnya sebagai Rektor di Unhaz Bengkulu.


Pertanyaannya, apa yang ingin dikejarnya? Ambisius atau hasrat ingin berkiprah membangun Sawahlunto sebagai kota kelahiran yang telah membesarkannya? Padahal dia sudah mengenggam jabatan terbaik sebagai rektor disebuah universitas ternama di Provinsi Bengkulu ?


"Sudah saya pikirkan semuanya, bagaimana dan kapan saatnya saya bisa mengabdikan diri ketika usia saat ini sudah berada dikepala enam. Soal posisijabatan sudah saya nikmati dan jalani sehingga Unihaz sukses menjadi perguruan tinggi papan atas di Provinsi Bengkulu. Sekarang, saatnya saya harus berbuat untuk membangun Sawahlunto tanah kelahiran saya ini agar lebih maju dan berkembang." Tuturnya.


Feri mengutarakan, kenekatannya untuk maju sebagaibacalon kada nanti tak tangung-tanggung. Disatu sisi dia harus rela kehilangan jabatan yang tengah berada dipuncak akademisi, disisi lainnya harus bertarung diranah politik yang begitu dinamis dengan taruhan logistik dan finansial yang cukup.


Nekat, dan seriusnya Feri Dalimi untuk ikut kontestasi Pilkada 2024, mendapat sokongan warga yang hadir dalam dialog persahabatan bersama warga di Khas Ombilin Hotel tersebut. Feri dianggap berani untuk mewujudkan impiannya menjadi bacalon kada 2024. Terserah, apakah dia harus sebagai bacalon walikota atau bacalon wakil walikota tidak masalah baginya. Tapi sebagian besar suara menginginkan dia sebagai bacalon walikota.


"Pak Feri ini orang akademis, intelektualitasnya terlihat dari posisi jabatan dan kiprahnya selaku pimpinan atau rektor perguruan tinggi ternama di Provinsi Bengkulu. Jika beliau ikut berkontestasi, maka akan mewarnai Pilkada Sawahlunto 2024 nanti. Tentu kita berharap, akan muncul figur-figur yang lainnya setelah ini." Ungkap Mukhsin, Ketua DPD PKS Sawahlunto yang diundang Feri hadir di heritage hotel ini.


Saat ini, santer disebut-sebuat nama yang akan ikut bertempur dalam Pilkada 2024 adalah Deri Asta,SH, figur incumbent yang kini menjabat Walikota Sawahlunto dan juga sebagai Ketua DPD PAN Sawahlunto. Nama lainnya adalah H.Jaswandi,SE politikus PPP yang masih malu-malu menyatakan diri untuk maju berebut kursi Sawahlunto satu tersebut. (Iyos)





Loading...

Komentar

Berita Terbaru