Dinas Pariwisata Apreasiasi Komunitas Peduli Sampah

Kesehatan-69 hit

PADANG - Petugas kebersihan bersama komunitas Pemuda Indonesia Peduli Sampah (PIPIS) berjibaku membersihkan pantai. Pasalnya, sampah kiriman dari sungai yang meluap akibat hujan deras beberapa hari terakhir berserakan di kawasan Pantai Padang dan Pantai Air Manis.

Pemandangan sampah berserakan itu tidak pelak merusak keindahan dua objek wisata tersebut. Untuk membersihkannya tidak cukup waktu satu hari dan mengandalkan petugas kebersihan saja.

"Alhamdulillah, Komunitas PIPIS yang selalu peduli ikut membantu petugas mengumpulkan sampah di Pantai Padang dan Pantai Air Manis selama tiga hari ini, " kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang didampingi Kepala Bidang Destinasi Andree H. Algamar di ruang kerjanya, Senin (13/01/2020).

Menurut Arfian, kiriman sampah dari aliran sungai memang kerap terjadi di musim penghujan. Hal ini menyebabkan pihaknya harus bekerja keras membersihkan kawasan pantai.

"Sejauh ini upaya pencegahan yang dilakukan adalah mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai. Bahkan ada penjaringan sampah di beberapa titik, namun perlu dimaksimalkan lagi, " ujar Arfian

Apresiasi kepada komunitas PIPIS dan komunitas lainnya yang peduli kebersihan lingkungan.

"Di samping itu, kami mengimbau komunitas - komunitas untuk turut berpartisipasi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama menjaga kebersihan objek wisata, " ulasnya.

(AM/BT/Je/Hms)

Komentar

Berita Terbaru