Panwascam Sungai Pagu Telah Memulai Tahapan Kegiatan Pemilu 2024

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Padang Aro, Sebanyak 59 orang dari 11 Nagari di Kecamatan Sungai Pagu sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk menjadi Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Kecamatan Sungai Pagu pada Pemilu 2024.

Penetapan PKD yang lulus seleksi administrasi tersebut menurut Ketua Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sungai Pagu, Amroni, SE, SST.Par, Selasa (32/1/2023) setelah melalui beberapa tahapan antara lain, penelitian kelengkapan berkas dan rapat pleno penetapan pada 27 Januari 2023.

" Setelah adanya penetapan hasil seleksi administrasi PKD, Kami pihak Panwascam sudah mengumumkan hasilnya di media sosial Panwascam dan di pajang di beberapa lokasi papan pengumuman," jelas Amroni didampingi Koordiv Hukum Pencegahan, Parmas dan Humas Novia Syahfitri, S. Pd.

Baca Juga


Selanjutnya pihak, Panwascam melakukan seleksi tes wawancara bagi peserta yang sudah lulus seleksi administrasi. Adapun jadwal untuk tes wawancara adalah 31 Januari sampai 2 Pebruari 2023," Amroni.

" Artinya hari ini kita baru mulai tes wawancara bagi calon PKD untuk ditempatkan di sebelas nagari yang ada di Kecamatan Sungai Pagu," tambah Amroni disela-sela tes wawancara, di sekretariat Panwascam Sungai Pagu di Rawang Muara Labuh, Selasa (31/1/2023).

Ditambahkannya, setelah selesai tes wawancara bagi calon PKD yang datang atau memenuhi panggilan pihak Panwascam Sungai Pagu.

Maka sesuai dengan jadwal kegiatan Panwascam Sungai Pagu akan dilakukan rapat pleno penetapan 3 Pebruari 2023 dan hasilnya akan di umumkan pada tanggal 4 Pebruari 2023, " jelasnya

Pihak Panwascam Sungai Pagu kedepan berharap seletah ditetapkannya dan dilantiknya PKD ini, mereka akan dapat lansung melaksanakan tugas dalam rangka mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 nanti.

Artinya setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu akan dapat terlaksana sesuai dengan ketentuan dan hasilnya tentu akan mewujudkan Pemilu yang aman, dan bersih, " harapnya.

Ditempat terpisah Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Solsel, Admi Munandar menjelaskan, bahwa total PKD se-Kabupaten Solok Selatan yang saat ini tengah direkrut melalui tahapan di 7 Kecamatan di Solsel adalah sebanyak 39 orang.

" Para PKD ini akan melaksanakan tugasnya di masing-masing nagari yang ada di Kabupaten ini," jelasnya.

Menurutnya, para PKD yang merupakan garda terdepan dalam melakukan pengawasan tahapan Pemilu nanti selain adanya Pengawas di TPS, tentu akan dapat bekerja optimal dan mampu menjadi perpanjangan tangan dari Panwascam untuk melakukan berbagai tugas pengawasan, " harapnya. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru