127 Peserta Ikuti Audisi Pemilihan Duta GenRe 2023 Padang Panjang

PERISTIWA-346 hit

Penulis: Shintia/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Sebanyak 127 siswa tingkat SLTA dan mahasiswa se-Kota Padang Panjang ikuti Audisi Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) 2023, di Auditorium Mifan, Sabtu (28/1/2023).

Audisi dibuka Sekretaris Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Yetti Syofiarni, M.E. Ia menyampaikan, Duta GenRe ini sebagai ajang memberikan pengetahuan kepada remaja dalam meningkatkan kapasitas dan kreativitas menghadapi bonus demografi Indonesia. Mereka bisa menjadi delivery agent terhadap upaya percepatan dan penanggulangan stunting.

"Audisi ini jangan dijadikan ajang untuk menjadi seorang putri, namun seorang Duta GenRe yang bisa memberikan pengaruh kepada sesama remaja dan masyarakat dalam materi-materi yang tertera dalam program GenRe itu sendiri," ujarnya.

Materi-materi yang harus dikembangkan tersebut di antaranya bagaimana kesehatan reproduksi remaja, life skill, mempersiapkan kehidupan berkeluarga, menyiapkan generasi berkualitas serta terhindar dari stunting.

"Kami berharap dengan adanya GenRe ini yang berasal dari Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) bisa menjadi wadah bagi mereka untuk berkumpul, berbagi cerita, berkreativitas dan saling bertukar informasi demi menghasilkan Generasi Emas yang lebih baik," tuturnya lagi.

Sebanyak 127 siswa dan mahasiswa ini terdiri dari 36 laki-laki dan 91 perempuan. Nantinya akan diambil 40 orang, dengan rincian 20 laki-laki dan 20 perempuan. Mereka akan maju dan mengikuti karantina pada 14-17 Februari mendatang.

Peserta audisi mengikuti berbagai tahap penilaian dengan berbagai posko. Di antaranya Posko Minat Bakat, Posko Public Speaking, Posko Kearifan Budaya Lokal, Posko Pengetahuan GenRe, dan Posko Pengabdian Masyarakat.

Sebelum melaksanakan awarding, 20 pasang calon Duta GenRe ini akan mendapatkan pelatihan dan materi-materi dalam mempersiapkan diri menjadi Duta GenRe Kota Padang Panjang 2023. (Shintia/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru