RSUD Painan Pessel Lakukan Pelatihan Tindakan Pertolongan Korban Bencana dan Gawat Darurat

KESEHATAN-287 hit

Penulis: Ynd | Editor: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Muhammad Zein Painan, Pessel menggelar Training BTCLS (Basic Trauma & Cardiovasculer Life Support) di aula rumah sakit, Kamis (26/1/2023).

Direktur RSUD Dr.Muhammad Zein Painan, dr.Harefa mengatakan, dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan RSUD M. Zein Painan, pihaknya kembali melaksanakan pelatihan tentang BTCLS yang dilaksanakan di aula rumah sakit setempat.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Yunesti Rusma Yul Anwar yang juga selaku Ketua PPNI Kabupaten Pesisir Selatan. Pada kesempatan itu Yunesti Rusma Yul Anwar juga memberikan arahan serta sambutannya.

Disebutkan lebih lanjut, kegiatan pelatihan itu menghadirkan narasumber dari Pro Emergency yang beranggotakan ( Alex Nasri,Nurdin Noer hakim, Bowo Cipta Nyngtias dan Rosa Rio ). Antusiasme dari peserta sangat tinggi sekali terutama bagi perawat.

"BTCLS adalah tindakan untuk memberikan pertolongan pada korban bencana atau gawat darurat guna mencegah kematian atau kerusakan organ, sehingga produktivitasnya dapat dipertahankan setara sebelum terjadinya bencana atau peristiwa gawat darurat," jelasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Yunesti Rusma Yul Anwar yang juga selaku Ketua PPNI Kabupaten Pesisir Selatan meminta agar peserta mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh.

"Pelatihan ini sangat penting dalam rangka melakukan tindakan untuk memberikan pertolongan pada korban bencana atau gawat darurat guna mencegah kematian atau kerusakan organ, sehingga produktivitasnya dapat dipertahankan setara sebelum terjadinya bencana atau peristiwa gawat darurat," katanya. (Ynd)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru