UPT SMP Negeri 1 Solsel, Sebanyak 14 Kali Setor Zakat ASN ke Baznas Setahun

PENDIDIKAN-459 hit

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Padang Aro, Sebagai salah satu lembaga yang taat dan patuh sebagai pengumpulan zakat bagi Apartur Sipil Negara tahun 2022, UPT SMP Negeri 1 Solok Selatan memperoleh penghargaan sebagai Pengumpul Zakat Kategori Sangat Baik dari Baznas Solsel.

Apresiasi dari Baznas terkait dengan sangat baiknya UPT SMP Negeri 1 dalam mengumpulkan zakat ini, hendaknya menjadi motivasi untuk kedepan lebih taat dan tepat waktunya para semua ASN dilingkungan sekolah ini menyetorkan zakatnya," harap Kepala SMP Negeri 1 Solsel, Rika Jumatil Fitri, M. Pd didampingi Waka Humas Rusmaneti. R. S. Pd, Selasa (24/1/2023).

" Ketaatan dan kepatuhan semua ASN di sekolah ini dalam membayarkan zakatnya pada Baznas melalui pengelolah di sekolah ini akan berdampak pula untuk mendukung pembangunan sumber daya manusia sesuai dengan program Baznas Solok Selatan Cerdas," tambahnya

Selain itu, membayar zakat tersebut juga bagian dari sunah Rasulullah pada umat islam, yang secara tidak lansung tentu kita harus meneladaninya pula," harap Rika.

Pasalnya dalam program Solsel Cerdas itu, pihak Baznas akan menyatuni para pelajar kurang mampu maupun pelajar yang berprestasi, " jelas Rika.

Artinya, ketaatan ANS di UPT SMP Negeri 1 Solsel dalam menyetorkan zakatnya tersebut akan dapat pula berdampak untuk membantu anak-anak di sekolah itu yang masih butuh dukungan dana untuk kemajuan pendidikan mereka.

" Disekolah ini masih banyak anak-anak yang dari keluarga kurang mampu, dan anak-anak yang berprestasi, baik dibidang akademik maupun bidang lainnya," papar Rika

Selain itu pihak sekolah juga sangat berharap ada juga dukungan Baznas Solsel mendukung pelaksanaan ekstrakurikuler tahfidz yang di ikuti oleh lebih kurang 100 orang murid, terutama untuk membantu pembayaran honor para guru tahfidz," pungkas Rika.

Ditambahkan Waka Humas Rusmaneti. R. S. Pd, penyetoran zakat ASN di sekolah tersebut, dilakukan secara lansung ke rekening Baznas setiap para ASN menerima gajinya setiap bulan.

Ketika bendahara sudah memadukan gaji ke rekening para ASN, dan bersamaan juga di kirimkan zakat mereka ke rekening Baznas," jelas Rusmaneti.

Bahkan menurut Yurliati yang merupakan bendaharawan rutin sekolah tersebut, menjelaskan " tercatat sebanyak 14 kali setiap tahunnya ia menyetorkan zakat masing-masing ASN ke rekening Baznas.

Artinya, selain zakat gaji yang disetorkan, zakat THR dan Gaji 13 juga disetorkan lansung ke rekening Baznas. Tercatat pada tahun 2022 kemaren ASN sekolah itu menyetorkan zakatnya dengan total sebesar Rp. 48.543.542. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru