Dua Pengurus DPW Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sungai Limau Dilantik

PERISTIWA-155 hit

Penulis: YN | Editor: Redaktur

Jakarta - Dua pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sungai Limau (IKAPS) dilantik. Dua DPW tersebut berasal dari Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau, dan satu dari Provinsi Lampung akan dikukuhkan oleh Pengurus DPP IKAPS dalam waktu dekat ini.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKAPS yang bersekretariat di Jakarta Azuwardi mengatakan, keberadaan IKAPS bertujuan untuk dapat berbagi dan bermanfaat kepada sesama seluruh anggota IKAPS baik yang di ranah maupun di perantauan.

Seperti di ketahui, sebut Azwardi, IKAPS terlahir di Jakarta yaitu wadah bagi seluruh alumni pelajar yang pernah menimba ilmu di Kecamatan Sungai Limau.

Ia menyebutkan, program IKAPS yaitu membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) anak anak usia dini yang unggul dalam Iman, Taqwa, dan penghafal Al-quran.

Selain itu, program prioritas IKAPS, membangun Masjid dengan Konsep Islamic Centre yang pembangunan sedang berlansung di Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau.

"Kami memang tengah penguatan pengurus organisasi. Salah satunya dilakukan dengan pembentukan DPW -- DPW di berbagai daerah, se Indonesia. Hingga kini, baru dua wilayah, yaitu Sumbar dan Riau. Sementara yang lainya sudah ada embrionya, diperkirakan menyusul," ujar Azwardi usai melantik Pengurus DPW Riau, beberapa waktu lalu.

Selain itu, kegiatan juga diikuti dengan persiapan untuk perhelatan Masjid Raya IKAPS yang berkonsep Islamic Centre Mini. Namun, usia IKAPS yang saya pimpin ini masih muda kegiatanyang dipererioritaskan yaitu pelaksanaan pembangunan Masjid Raya IKAPS dan melakukan pembinaan dan memberikan dukungan dalam peningkatan rumah - rumah Tahfidz.

Azwardi berharap agar masyarakat untuk dapat mendukung program program dari DPW IKAPS dalam menumbuh kebangkan rumah rumah Tahfidz. Selain itu, seluruh pengurus dan anggota IKAPS harus proaktif dalam pembangunan Masjid IKAPS tersebut.

Pengurus DPW IKAPS Sumbar yang baru dikukuhkan ini di Ketuai oleh Andri Susanto, Sekretaris Jhoni alwis dan Bendahara Nur Avila Amir. Sedangkan pengurus DPW Provinsi Riau di ketua oleh H. Jasben, Waka, Syafri Buana, Sekret Syafril Effendi, Wasek Jon Kenedi, Bendhra Syaiful Chan.

Usai pengukuhan kedua daerah itu, segenab pengurus dan penasehat DPP IKAPS, guna penguatan pengurus organisasi bersilaturahmi ke berbagai daerah daerah, seperti Provinsi Jambi, Lampung dan Palembang, dan beberapa daerah lainya yang akan dikunjungi. (YN)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru