Launching Pilgub Sumbar 2020, Kandidat Diminta Tidak Lakukan Fitnah dan Hoaks

Politik-67 hit

PADANG - Seluruh kandidat yang maju pada pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) pada September 2020 diminta untuk tidak membuat hoak, dan fitnah serta menjelekkan kandidat lain.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Nasrul Abit mengatakan, apabila hal itu dihindari, maka pilkada badunsanak atau kekeluargaan yang selama ini terjaga dengan baik, akan dapat terlaksana.

Ia juga meminta kepada seluruh kandidat yang maju, untuk menyampaikan visi dan misi serta program kepada masyarakat. Kepada penyelenggara pemilihan kepala daerah di Sumbar ia meminta bekerja profesional sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

"Apabila seluruh tahapan dilakukan dengan baik dan benar sesuai aturan, sehingga pelaksanaan pilkada serentak yang digelar pada Rabu 23 September 2020 berjalan sukses," kata Nasrul Abit pada acara Launching Pemilihan Gubernur dan Wagub Sumbar Tahun 2020, Minggu (12/01/2020).

Nasrul Abit meminta kepada penyelengara pemilihan kepala daerah diminta untuk mematuhi aturan sehingga tidak berurusan dengan pihak keamanan dan penegak hukum.

Kepada pihak keamanan diminta untuk mengawal seluruh proses tahapan Pilkada. Kepada masyarakat diminta untuk mensukseskan pilkada di Sumbar dengan memberikan hak suara ke TPS.

Sementara itu, KPU Sumbar hari ini menggelar launching Pemkkihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Tahun 2020 yang berintegritas. Launching yang dilaksakan di GOR Agussalim Padang ini didahului dengan senam sehat yang diikuti lebih dari 300 warga kita Padang beserta anggota KPU.

Mst

Komentar

Berita Terbaru