Marching Gita Jam Gadang Terima Medali Dari Wako Erman Safar

OLAHRAGA-87 hit

Penulis: Yus | Editor: Redaktur

BUKITTINGGI - Personil Marchingband Gita Jam Gadang (MBGJG) Bukittinggi yang sukses menjuarai Marching Art Performance Divisi Open Class di Kejuaraan Nasional Grand Prix Marchingband (GPMB) Tahun 2022, menerima Medali dari Wako Erman Safar.

Penyerahan medali tersebut diserahkan langsung oleh Wako di Balairung Rumah Dinas Wako, Jumat (20/01) pekan lalu.

Menurut Manager MBGJG, M. Nur Idris, dalam laporannya mengatakan, MBGJG meraih juara I cabang Marching Art Performance.

Baca Juga


Selain itu, MBGJG juga meraih Juara I Field Comender Terbaik atas nama Puti Maharani Idris, dan juara III cabang Colour Guade serta Juara III cabang Street Parade yang dilaksanakan pada kejuaraan GPMB 2022.

"Kami bersyukur atas pencapaian yang diraih MBGJG pada kejuaraan GPMB kali ini. Kami menyampaikan terima kasih Kepada Wali Kota Bukittinggi, Ketua Umum dan ibu asuh serta masyarakat kota Bukittinggi. Tujuh tahun penantian untuk bisa tampil, Alhamdulillah dapat juara. Ini luar biasa," ungkap M. Nur Idris.

Sementara Ketua umum MBGJG,Beny Yusrial, yang juga Ketua DPRD Bukittinggi, mengapresiasi kerja keras seluruh crew MBGJG dalam GPMB 2022. Ini menjadi kado indah bagi HJK Bukittinggi ke 238 tahun.

"Kami ucapkan terima kasih pada Bapak Wali Kota Erman Safar atas dukungan kepada MBGJG. Selamat pada MBGJG atas prestasi ini. Kedepan, peralatan pendukung marchingband akan terus dilengkapi secara bertahap, sehingga MBGJG semakin berkembang dan makin banyak menorehkan prestasi," harap Benny Yusrial.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, yang juga Ketua Dewan Pembina MBGJG, mengucapkan terima kasih pada MBGJG yang telah membawa nama baik Bukittinggi di tingkat nasional. "Kami bangga pada Gita Jam Gadang, karena telah membawa nama harum Kota Bukittinggi," ujar Erman.

Wako menilai penampilan MBGJG di luar ekspektasi. Menampilkan tiga lagu dengan konsep atraksi Minang dan Indonesia medley, berhasil menghipnotis penilai dan juga penonton.

"Kita akan siapkan event marchingband yang lebih besar. Kita akan hubungi beberapa Mentri untuk dukung event marchingband di Bukittinggi, karena sudah masuk kalender event Bukittinggi. Terima kasih pada semua pihak, salam hormat dari masyarakat Bukittinggi,"ungkap Erman Safar.

( Yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru