Sekdakab Pessel: Pemnag Berperan Lakukan Penanggulangan Bahaya Narkoba

PEMERINTAHAN-242 hit

Penulis: Ynd | Editor: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Pemerintah nagari di Kabupaten Pesisir Selatan diharapkan berperan aktif melakukan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya dan penanggulangan narkoba di tengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat sangat penting. Dalam hal ini, masyarakat diimbau meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran dan pengaruh narkoba. Karena, zat terlarang tersebut sangat berbahaya bagi kelangsungan kehidupan baik secara fisik maupun psikis penggunanya," kata Sekda Pesisir Selatan, Mawardi Roska, Rabu (18/1/2023) di Painan.

Ia menyebutkan, narkoba akan mudah masuk ke daerah ini kalau tidak adanya pengawasan dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Oleh karena itu, seluruh elemen harus bersatu memberantas peredaran dan penggunaan narkoba. Apalagi di kalangan remaja yang dinilai rentan terhadap pengaruh narkoba.

Baca Juga


"Usia remaja sangat rentan akan pengaruh narkoba, maka untuk mengantispasinya, mereka harus diberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba secara berkelanjutan, pendidikan agama serta memperkuat keimanan," imbuhnya.

Lebih lanjut sekda mengatakan, untuk mengantisipasi narkoba di daerah ini, maka setiap individu memiliki tanggung jawab moral dalam mengawasi lingkungan agar tidak ada ruang bagi pengedar narkoba melakukan aksinya.

"Saya mengimbau semua pihak di Kabupaten Pesisir selatan agar senantiasa mewaspadai peredaran narkoba. Kemudian pencegahan narkoba mesti dilakukan secara dini, dan dimulai dari keluarga," ujarnya.

Ditambahkan, peran orang tua dalam hal ini juga sangat penting dalam upaya penanggulangan penyalahgunaan narkoba. Selanjutnya, kini sudah seharusnya penanggulangan narkoba harus dilakukan secara optimal dan berkelanjutan. (Ynd)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru