MGMP IPA Padang Panjang Selenggarakan Seleksi Olimpiade

PENDIDIKAN-252 hit

Penulis: R/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) gelar seleksi Pelatihan Olimpiade IPA SMP se-Kota Padang Panjang, Rabu (18/1/2023) di SMPN 1 Padang Panjang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd yang menyaksikan kegiatan tersebut menyampaikan, acara ini diselenggarakan untuk mendukung program Padang Panjang Juara yang nantinya mampu meningkatkan kompetensi IPA siswa se-Kota Padang Panjang khususnya dalam pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional.

Kegiatan ini diselenggarakan menggunakan aplikasi CBT SPENSA yang dibantu Tim IT SMPN 1.

"Kita menginginkan dengan adanya kegiatan ini bisa melahirkan siswa-siswa yang hebat dalam kompetensi IPA dan bisa mengukur sejauh mana kemampuan anak-anak kita. Serta bisa menghasilkan siswa yang berprestasi dalam bidang IPA baik tingkat kota, provinsi bahkan nasional," katanya.

Sementara itu, Ketua MGMP IPA SMP, Dwi Suryani Alfa, S.Pd, menyampaikan, kegiatan ini merupakan inisiatif anggota. Peserta merupakan siswa dari perwakilan seluruh SMP se-Kota Padang Panjang dengan total 126 siswa.

Dwi juga menjelaskan, kegiatan ini perlu dilakukan karena merupakan persiapan bagi siswa dalam mengikuti Olimpiade Sains Nasional. Usai dilaksanakan kegiatan ini, akan diambil perwakilan minimal tiga orang per sekolah yang akan dibimbing MGMP sampai pelaksanaan OSN di Agustus nanti. (R/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru