Pisah Sambut Kapolresta Bukittinggi Di Gelar Di Pandopo Rumah Dinas Wako Bukittinggi

PEMERINTAHAN-247 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Rangkaian Sertijab jabatan Kapolresta Bukittinggi, dari AKBP Sri Wahyuni kepada Kombes Yessi Kurniati, Jumat (13/01) di Mapolda Sumbar, Pemko Bukittinggi menggelar malam pisah sambut di balairung rumah dinas wako, Sabtu (14/01).

Malam penuh keakraban itu,hadiri Forkopimda,dan tokoh masarakat Bukittinggi dan sejumlah kepala OPD di Bukittinggi.

Pada kesempatan itu, Plt Kapolresta Bukittinggi, AKBP. Wahyuni Sri Lestari,yang dipercaya menjabat Kapolres Payakumbuh, mengaku, selama 5 bulan 25 hari dinas di Bukittinggi, banyak kesan yang baik yang didapat. Personil Polres sangat membantu dalam melaksanakan dan menyelesaikan tugas.

Baca Juga


"Apalagi koordinasi dengan Forkopimda di Kota Bukittinggi ini. Semua saling mendukung untuk menjaga kondisi Bukittinggi yang aman dan kondusif. Meskipun waktunya singkat tapi kualitasnya begitu berharga. Kami minta maaf atas kesalahan selama ini dan mengucapkan terima kasih terhadap dukungannya. Kami juga minta doa untuk kelancaran kami tugas di Polres Payakumbuh," harapnya.

Sementara Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati, mengucapkan terima kasih atas penyambutan dari Pemko Bukittinggi.

Meskipun pernah mengabdi di Bukittinggi beberapa tahun sebelumnya, namun sambutannya tetap hangat,ungkap Kombes Yessi Kurniati

"Saya mulai bertugas di Polres Bukittinggi ini pada 1995, dan pada tahun 2012 pindah ke Kota Padang dan bertugas di beberapa di daerah. Bukittinggi kota lahirnya Polwan Indonesia. Kita harus bangga dengan itu. Saya berharap, apa yang telah diberikan kepada Ibuk Yuni, dapat diberikan juga kepada kami. Mohon dukungannya dalam bertugas nanti. Karena kami tidak dapat bekerja tanpa dukungan masyarakat dan tentu saja Pemko Bukittinggi," jelasnya.

Ikut memberi sambutan Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, yang mengungkapkan kebanggaannya Polresta Bukittinggi sebagai kota pertama lahirnya Polwan di Indonesia, dapat dipimpin oleh seorang Polwan berpangkat Kombes Pol. Karena saat ini Polres Bukittinggi telah naik status menjadi Polresta Bukittinggi,katanya.

"Kita bangga dari 3 polwan yang ditunjuk jadi Kapolres, 2 diantaranya bertugas di Sumatra Barat. Kami juga bangga Ibuk Kombes Pol Yessi dapat kembali ke Bukittinggi dan AKBP Wahyuni dipercaya sebagai Kapolres Payakumbuh. Selamat bergabung untuk Ibuk Kombes Pol Yessi dan selamat bertugas di tempat yang baru untuk Ibuk AKBP Wahyuni," ujar ketua DORD Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi pengabdian mantan Plt Kapolresta Bukittinggi, AKBP. Wahyuni Sri Lestari. Banyak yang telah diberikan untuk masyarakat Bukittinggi, meskipun di luar tugas kedinasan seorang aparat kepolisian.

Menurut Erman Safar, Selama enam bulan, banyak koordinasi yang terjalin. Terima kasih atas segala pengabdian Ibuk Yuni selama bertugas di Bukittinggi.

Banyak pujian masyarakat ketika Polres Bukittinggi dipimpin oleh Ibuk Yuni. Terima kasih juga telah membangunkan rumah untuk warga kami," ujar Erman Safar.

Wako juga mengucapkan selamat datang kepada Kombes Pol Yessi Kurniati yang dapat bergabung kembali di Bukittinggi.

"Selamat datang kepada Ibu Kombes Pol Yessi Kurniati. Mari kita bekerjasama memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bukittinggi," harapnya

( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru