Diikuti 2500 Peserta, Sekdako Bukittinggi Lepas Gerak Jalan Santai Kerukunan HAB Ke-77 Kemenag

OLAHRAGA-237 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Sedikitnya 2.500 orang pelajar,guru dan ASN dilingkungan Kamenag Bukittinggi mengikuti gerak jalan santai kerukunan HAB ke 77 Kamenag di Bukittinggi.

Kegiatan gerak jalan yang dilepas secara resmi oleh Wako Bukittinggi,diwakili Sekdako.Bukittinggi Martias Wanto itu, merupakan Rangkaian kegiatan peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian ke 77, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, dan merupakan gerak jalan santai kerukunan yang dilaksanakan serentak se Indonesia, Sabtu pagi, (14/01).

Gerak jalan tersebut,dimulai star dari di Jalan Sudirman Lapangan Wirabraja Bukittinggi, menuju tempat finish di MTsN I Bukittinggi,Gulai Bancah.

Baca Juga


Pada saat melepas rombongan peserta gerakjalan santai kerukunan itu,Sekdako Martias Wanto didampingi Kepala Kakan Kemenag Bukittinggi, H. Eri Iswandi bersama Ketua Dharmawanita Persatuan,Kamenag. Bukittinggi, Ny. El Eri Iswandi yang juga dihadiri unsur Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Lintas Agama serta sejumlah undangan lainnya.

Sebelum Gerak Jalan dimulai, para perwakilan tokoh lintas agama yang ada di Kota Bukittinggi membacakan "Deklarasi Kerukunan Untuk Indonesia Hebat".

Menurut Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi, kegiatan gerak jalan kerukunan ini merupakan penutup rangkain peringatan hari Amal Bhakti Ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia yang di lakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Sesuai dengan tema yang diangkat Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat, para perwakilan tokoh agama Kota Bukittinggi menyampaikan deklarasi untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama di Kota Bukitinggi. Deklarasi tersebut merupakan komitmen bersama untuk terus menjaga dan merawat kerukunan hidup umat beragama, yang dilandasi semangat toleransi, saling pengertian, saling menghormati dan saling menghargai,"ungkap Eri Iswandi.

Sementara Sekdako. Bukittinggi Martias Wanto, mengajak semua pihak di Bukittinggi untuk wujudkan kerukunan umat dari Bukittinggi Hebat menuju Indonesia Hebat,sesuai dengan tema Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-77.

"Pelaksanaan jalan sehat kerukunan ini, merupakan ajang silaturrahmi. Bagaimana kita menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Bukittinggi ini," jelas Sekda.

Pada kegiatan tersebut, Panitia HAB Kemenag ke 77 Kota Bukittinggi menyediakan berbagai Doorprize dengan hadiah utama 4 buah Sepeda, kompor gas, dispenser dan hadiah hiburan lainnya bagi para peserta yang beruntung menjadi pemenang melalui hasil undian kupon yang dilakukan panitia.

Selain itu, Dharmawanita persatuan Kamenag.Bukittinggi juga membuka lapak di area panggung terbuka MTsN I Bukittinggi tempat acara penarikan Doorprize.

( Yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru