Kakan Kemenag Kasmir, Tinjau Persiapan Jalan Sehat Kerukunan Umat di MAN 1 Solsel

OLAHRAGA-330 hit

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Muaralabuh, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Solok Selatan, Drs. Kasmir bersama jajaran Kemenag melakukan pemeriksaan terakhir kesiapan acara ' Jalan Sehat Kerukunan Umat HAB Kemenag ke-77 Tingkat Kabupaten Solsel di MAN 1 Solok Selatan di Bariang Rao-Rao Kecamatan Sungai Pagu, Jumat (13/1/2023).

" Besok inshaa allah kegiatan jalan yang masih dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke-77 tahun ini tingkat kabupaten secara resmi akan di lepas oleh Bupati Solok Selatan, H. Khairunas, " jelas Kasmir disela-sela memeriksa berbagai kesiapan lokasi acara.

Selain Bupati Khairunas, Wakil Bupati H. Yulian Efi beserta jajaran Pemda Solok Selatan direncanakan juga bakal hadir, " tambah Kasmir didampingi Ketua Pelaksanaan, Zulkifli, SAg yang juga Kemad MAN 1 Solsel tersebut.

" Sebagai bentuk kabolorasi Kemenag dengan Pemda untuk membangun Kerukunan Umat di daerah ini, kegiatan gerak jalan adalah salah satu momen yang sangat porposional untuk semua kalangan," jelasnya.

Adapun peserta gerak jalan sehat dengan motto " Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat " besok akan melibatkan seluruh ASN dan murid jajaran Kemenag. Selain itu, berbagai lapisan masyarakat dan berbagai organisasi islam yang ada di daerah ini juga bakal ikut," tambahnya.

Dirinya berharap, besok serangkaian acara gerak jalan sehat itu, akan dapat berjalan lancar, aman dan sukses. Hal tersebut tentu sangat diperlukan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak," pungkas Kasmir.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Zulkifli, S. Ag menambahkan, kegiatan jalan sehat akan dilakukan star di RTH Muaralabuh dengan lokasi finisnya di MAN 1 Solok Selatan.

Sementara itu bagi peserta, panitia juga sudah menyiapkan hadiah door prize, mulai dari sepeda hingga ratusan hadiah lainnya.

" Kita berharap besok pelaksanaan akan dapat dilepas secara resmi oleh Bupati dan juga akan di ikuti oleh seluruh lapisan masyarakat," ungkap Zulkifli. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru