Rayakan Hari Jadi ke-25, SMAN 2 Padang Panjang Gelar Smanda Fest 2023

PENDIDIKAN-288 hit

Penulis: Shintia/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Merayakan hari jadi yang ke-25, SMAN 2 Padang Panjang, Sumbar menggelar Smanda Fest 2023 dengan berbagai perlombaan se-Sumatera Barat. Festival dihadirkan bertepatan dengan hari jadi sekolah itu pada 29 Januari, dengan kolaborasi dari sekolah, peserta didik, alumni, komite sekolah, orang tua dan masyarakat.

Kepala SMAN 2 Padang Panjang, Dra. Yurnilis, menyebutkan, lerlombaan yang digelar bertujuan untuk menyalurkan dan mengapresiasi berbagai potensi siswa baik akademik maupun non-akademik. Melatih jiwa kompetitif antarsesama siswa, sehingga dapat mengembangkan potensi dan kreativitas siswa secara optimal, baik di lingkungan sekolah ataupun masyarakat.

"Pada usia 25 tahun ini sekolah kita berada pada tahap yang ideal dan sudah cukup tangguh. Untuk merayakan itu, kami menggelar berbagai perlombaan. Untuk tingkat SLTP se-Padang Panjang, Batipuh, X Koto (Pabasko) dan untuk SLTA se-Sumatera Barat. Kita memulai perlombaan dari 22 Januari dan puncaknya pada 30 Januari mendatang," ujarnya, Kamis (12/1/2023).

Pembina OSIS, Okama Hendra menyampaikan, beberapa perlombaan yang digelar di antaranya Scout Talent 7 (22 Januari) dengan peserta SLTP se-Pabasko dan SLTA se-Sumbar, Table Tennis Cup (24 Januari) dengan peserta SLTA se-Sumbar, Dejavu Festival 3 (25 Januari) dengan perlombaan Story Telling dan Musikalisasi Puisi tingkap SLTP se-Pabasko.

Lalu Minang Art Talent di antaranya Lomba Pidato Adat SLTA se-Sumbar dan menulis esai tentang makanan tradisional Minang (25 Januari). Selanjutnya Festival Dakwah Islam (26 Januari) di antaranya Lomba Khutbah Jumat dan MSQ SLTA se-Sumbar. Fandfec 3 dengan perlombaan yaitu Festival Band SLTA se-Sumbar dan Tari Kreasi Minangkabau tingkat SMP se-Pabasko pada 28 Januari.

Pada 29 Januari akan digelar Temu Akbar Alumni Lintas Angkatan dengan rangkaian kegiatan, tablig akbar, cek kesehatan gratis dan donor darah, sharing alumni dengan siswa dan lelang hasil karya siswa.

Dikatakannya, alumni yang ingin mempromosikan usaha juga disediakan stand oleh OSIS dalam bentuk kerja sama sponsor kegiatan. "Sampai saat sudah ada beberapa alumni yang telah bersedia menjadi sponsor utama kegiatan seperti Kopi dari Hati, A & I Seluler. Ditunggu para alumni lainnya menjadi sponsorship atau partnership kegiatan," ujar Oka.

Puncak kegiatan penyerahan pemenang lomba akan diadakan pada 30 Januari yang rencananya akan dihadiri gubernur dan wali kota, kacabdin wilayah I, ketua alumni, tokoh pendidikan dan masyarakat.

Oka juga mengimbau kepada seluruh siswa SLTP se-Pabasko dan SLTA se-Sumbar untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan Smanda Fest 2023 ini. (Shintia/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru