Artis Amerika Beatbox House Bakal Kunjungi Padang Panjang

HIBURAN-390 hit

Penulis: Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Artis asal Amerika, Beatbox House bakal berkunjung ke Kota Padang Panjang, 6 Februari mendatang. Mereka akan mempertunjukkan seni beatbox yang bisa disaksikan para pelajar maupun masyarakat, di Ampiteater Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).

Staf Ahli Bidang Diplomasi Publik Konsulat Amerika di Medan, Rachma Jaurinata menyampaikannya saat menemui Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, di rumah dinas wali kota, Selasa (11/1/2023).

Dikatakannya, Beatbox House ingin mendapatkan pengalaman dan suasana baru di Kota Padang Panjang.

"Hubungan baik terjalin selama ini dengan Sumatera Barat, khususnya Kota Padang Panjang. Kami tahu di sini ada ISI (Institut Seni Indonesia). Padang Panjang kuat dengan budayanya. Minat generasi mudanya untuk berkembang sangat tinggi sekali. Ini tentunya akan menjadi pengalaman yang menarik baik dari Beatbox House maupun generasi muda di sini," katanya.

Kunjungan Beatbox House ini direncanakan bakal dikolaborasikan dengan kegiatan seni budaya para pelajar dan mahasiswa ISI. Serta education fair (edu fair). Edu Fair merupakan pengenalan, sosialiasi dan penyampaian informasi terkait program beasiswa yang dilakukan Pemko Padang Panjang.

"Mudah-mudahan kita juga bisa bawa education advicer ke sini. Dari kami bisa memberikan presentasi secara hybrid. Anak-anak juga bisa bertemu anggota Beatbox House," tuturnya.

Wako Fadly menyambut baik kunjungan Beatbox House ini. "Tentunya ini suatu hal yang sangat menarik. Kegiatan ini hendaknya bisa memberikan dampak positif terhadap kreativitas generasi muda," ujarnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Sekdako Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, serta pejabat terkait lainnya. (Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru