Dua OPD Pemko Padang Panjang Serahkan Bantuan Pangan untuk Stunting di Ekor Lubuk

KESEHATAN-240 hit

Penulis: Cigus/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Bappeda dan BPBD Kesbangpol serahkan bantuan pangan sehat bergizi kepada anak di bawah usia dua tahun (baduta) stunted di Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Senin (9/1/2023).

Paket bantuan program Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting (Basunting) ini berupa susu kedelai, telur, ikan dan sebagainya untuk dua baduta stunted. Ditambah untuk satu ibu hamil yang menerima paket pangan sehat berupa susu.

Paket tersebut diserahkan Kepala Bappeda, Rusdianto, S.IP, M.M serta Sekretaris BPBD Kesbangpol Ir. Zulheri, M.M yang diterima Sekretaris Lurah Ekor Lubuk, Akbar Syah, S.H didampingi jajaran dan Bidang PPKB Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Semoga paket ini bermanfaat dan dapat membantu memperbaiki gizi baduta stunted serta ibu hamil. Mudah-mudahan berkah dan bisa mengurangi kasus stunting di Padang Panjang," ujar Rusdianto.

Sementara itu Akbar Syah menyampaikan, untuk ibu hamil yang menerima bantuan, saat ini diperiksa HB-nya rendah dan ada indikasi anaknya akan stunting. Untuk mencegah hal tersebut, dari sekarang pihaknya memberikan bantuan paket ini.

Selain penyerahan paket bergizi, tambah Akbar, di Ekor Lubuk juga mengadakan kegiatan Pojok Kiting (Pojok Konsultasi Stunting) yang dibuka setiap hari untuk konsultasi stunting balita di wilayah kerja Puskesmas Gunung. Pemberian bantuan pada balita stunting dilaksanakan setiap Senin pada minggu kedua dan keempat setiap bulannya.

"Kita menginginkan kasus stunting di sini berkurang. Dengan adanya program Basunting, kita sangat terbantu untuk pemenuhan gizi bagi anak stunting," harapnya. (Cigus/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru