Meriahkan HUT Kota Bukittinggi Ke 238, Warga Bukittinggi Gratis Masuk Obyek Wisata Berbayar

PARIWISATA-292 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Untuk sama sama ikut merayakan HJK Bukittinggi,ke 238, Pemerintah setempat membuat kebijakan menggratiskan warganya masuk obyek wisata yang berbayar di Bukittinggi.

HJK Bukittinggi diperingati setiap tahun pada tanggal 22 Desember, dan kebijakan menggratiskan masuk obyek wisata berbayar, sudah dilakukan beberapa tahun terakhir.

Menurut Kepada Dinas Parpora Bukittinggi Hendri kepada media ini mengatakan, sebagaimana biasa, setiap HJK, Pemko memberikan kemudahan kepada warga kota antara lain dengan memberikan bebas biaya masuk objek wisata, sebagai wujud perhatian Pemko kepada warga kota yg telah bersama Pemko membangun daerah ini dalam wujud partisipasi masyarakat dalam pembangunan

Baca Juga


Moment mengratiskan bagi warga kota untuk masuk objek wisata, selalu diberikan setiap HJK, jelasnya.

Menurut Hendri,Objek wisata berbayar di Bukittinggi terdiri dari Taman Panorama Lubang Jepang dan Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan (TMSBK).

Salah satu syarat bagi warga Bukittinggi menikmati atau naduk obyrk wisata berbauar itu dengan gratis, jarus memperlihatkan identitas diri dan keluarganya jeoada petugas pintu.

Petugas penjaga pintu masuk akan memeriksa identitas pengunjung sebelum masuk.

"Jadi salah satu syaratnya nanti dilihat dari KTP pengunjung, objek wisata gratis hanya untuk warga memiliki KTP Bukittinggi," jelasnya.

Menurutnya, dengan penggratisan ini, tentunya akan menghemat biaya mengingat tarif masuk TMSBK termasuk Benteng Fort de Kock bagi dewasa adalah Rp25 ribu, untuk anak Rp 20 ribu dan wisman Rp 40 ribu.

Sementara di Taman Panorama Lubang Jepang, tarifnya adalah Rp15 ribu bagi dewasa, Rp10 ribu bagi anak-anak dan Rp40 ribu bagi wisman,rincinya.

( Yus ).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru