Penampilan Sanggar Seni Limo Jurai Pukau Pengunjung Pedati Bukittinggi

PARIWISATA-396 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Malam yang ke enam,(Selasa, 20/12) kegiatan Pekan Dagang dan Industri serta Seni ( Pedati ) ke 12 yang di gelar Pemko Bukittingi di Lapangan Kantin(15 - 21/12) menampilkan hiburan dari Sanggar Lima Jurai.

Penampilan para pemain yang tergabung dalam Sanggar Lima Jurai ini, benar benar memukau ribuan pengunjung Pedati.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 15 hari dari tanggal 15 - 21 Desember 2022 di Lapangan kantin dan dari 22 sampai 31 Desember 2022 mendatang, ditaman Jam Gadang, untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, serta meningkatkan perekonomian masarakat dengan tema, Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat, mendukung program kota Bukittinggi Hebat.

Baca Juga


Pada sesi hiburan dipanggung utama itu, penonton dimanjakan panitia untuk melepaskan rindu masyarakat terhadap menampilan seni dan budaya Minangkabau.

Grup sanggar Seni Limo Jurai, menampilkan seni-seni tradisionil membuat penonton mendecah kagum melihat kepiawaian personil Grup sanggar Seni Limo Jurai memainkan alat musik tradisional mengiringi sejumlah tari tarian minang serta lagu lagu minang, termasuk lagu lagu yang berkaitan dengan Bukittinggi baralek gadang.

Diawali dengan tari Katidiang, disusul dengan tari Sarasah Alam Minangkabu, penonton seperti dipakukan ditempat duduknya yang beralaskan tikar yang disiapkan panitia.

( Yus ).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru