Ini Pesan Anggota DPRD Sumbar JJ Dt Gadang Saat Menutup Pelatihan Tata Boga di Padang Sago

EKONOMI-445 hit

Penulis: MR | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG SAGO - Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Gerindra dari Dapil II (Padang Pariaman-Kota Pariaman), Jasma Juni (JJ) Dt.Gadang menutup pelatihan tata boga membuat roti dan kue untuk warga Kecamatan Padang Sago Kabupaten Padang Pariaman, yang dipusatkan di laga-laga Nagari Koto Dalam Barat Senin sore (19/12/2022).

Pelatihan sendiri diikuti utusan lima nagari (Kota Dalam Barat, Koto Dalam, Kota Baru, Batu Kalang dan Koto Dalam Selatan) yang dilakasanakn oleh Balai Latikan Kerja (BLK) Padang Panjang Disnakertrans Sumbar. Adapun tujuan utama pelatihan, yakni meningkatkan ekonomi kerakyatan guna membangun perekonomian keluarga bagi kaum ibu di nagari-nagari di Kabupaten Padang Pariaman. .

JJ Dt Gadang saat menutup pelatihan, menyebutkan, dengan ditutupnya pelatihan tata boga (roti dan kue) ini, kepada peserta diharapkan nantinya dapat menggunakan keterampilan dalam bidang boga yang pada akhirnya bisa membuat ibu-ibu mandiri dan membuka usaha guna menambah penghasilan keluarga.

Baca Juga


https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-kepala-blk-padang-panjang-suryadi-boy-sampaikan-laporan_foto3_201222010742.jpeg

Kepala BLK Padang Panjang saat menyampaikan laporan kegiatan pelatihan tata boga.

"Tak hanya itu, kami juga meminta para ibu-ibu yang sudah punya keterampilan ini bisa menularkan ilmunya ke masyarakat dan bisa menjadi mentor di daerah masing-masing," tegas Anggota Komisi III DPRD Sumbar ini.

Dalam kesempatan tersebut, JJ Dt Gadang meminta seluruh peserta selalu menjaga kekompakan dan persaudaraan. Sehingga bila nantinya ada order kue dan roti yang didapat, bisa dibagi bersama mengerjakannya.

Sementara itu, Kepala BLK Padang Panjang Suryadi Boy, menyebutkan, peserta pelatihan yang berjumlah 16 orang yang merupakan utusan dari lima nagari dan mendapatkan sertifikat resmi dari BLK.

Dalam kesempatan ini, Kepala BLK juga tak lupa mengajak semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas perjuangan Bapak JJ Dt Gadang yang menempatkan dana Pokirnya untuk pelatihan keterampilan dengan pelaksana instansi teknisnya BLK Padang Panjang Disnaikertrans Sumbar.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-camat-padang-sago-zarmiati-beritkan-hantaran_foto2_201222010742.jpeg

Camat Padang Sago, Zarmiati saat menyampaikan hantaran kata dihadapan peserta pelatihan.

"Untuk tahun ini, awalnya ada 6 paket keterampilan yang dialokasikan dari dana Pokir Bapak JJ Dt Gadang untuk Kabupatan Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Namun di APBD-P, Pak JJ kembali mengalokasikan 7 paket sehingga jadinya 13 paket di tahun 2022. Beliau satu-satunya Anggota DPRD Sumbar Dapil II (Padang Pariaman dan Kota Pariaman) yang peduli akan pelatihan ini. Terima kasih Pak JJ Dt Gadang atas perhatiannya. Semoga tahun depan bisa kembali diajukan," tambah Boy yang diamini seluruh peserta yang hadir.

Camat Padang Sago, Zarmiati, dalam hantaran katanya mengucapkan terima kasih atas perhatian yang tinggi dari Bapak JJ Dt Gadang meningkatkan keterampilan dan ekonomi kerakyatan bagi warga Padang Sago.

Ia berharap kepada seluruh peserta mempraktekkan ilmunya di tengah masyarakat dan bisa pula menularkan kepada yang lain, sehingga ilmunya juga bisa dimanfaatkan banyak orang.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-wali-nagari-koto-dalam-barat-indra-syuhada-sampaikan-kata_foto1_201222010742.jpeg

Wali Nagari Koto Dalam Barat Indra Syuhada menyampaikan kata sambutan.

"Pelatihan tata boga seperti ini berguna sekali bagi masyarakat terutama kaum ibu, guna membantu ekonomi keluarga. Untuk itu, kepada peserta jangan berhenti disini, tapi gunakan ilmu untuk menambah pendapatan keluarga.Kami berharap di tahun 2023 mendatang kegiatan ini bisa terlaksana lagi, sehingga lebih banyak warga yang bisa diberdayakan," tegasnya.

Tampak hadir dalam acara penutupan, Wali Nagari Koto Dalam Barat, Indra Syuhada, Wali Nagari Koto Dalam, Dedi Cahyadi, Wali Nagari Koto Baru, Jolli Eriadi, Ketua Bamus, dan kepala jorong dan pemuka masyarakat lainnya.

Menariknya, dalam acara penutupan ini, JJ Dt Gadang disuguhkan yel-yela kebersamaan yang dibuat masing-masing peserta pelatihan dengan apik dan bersemangat. Ada tiga, yel-yel yang ditampilkan dan membuat hadirin terhibur serta membangkitkan kebersamaan dan terima kasih kepada Bapak JJ Dt Gadang yang sudah mengalokasikan dana Pokir untuk kegiatan pelatihan yang mereka nilai sangat bermanfaat. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru