Tumpah Ruah Pengunjung Bukittinggi Menyaksikan Pawai Budaya Memeriahkan Pedati ke 12

PARIWISATA-249 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Even Pedati ke 12 tahun 2022 ini yang di gelar Pemko Bukittinggi dalam rangka memeriahkan HJK Bukittinggi ke 238, benar benar mendapat respon positif dari pengunjung Kota Wisata tersebut.

Berbagai even yang di gelar pada even Pedati itu, selalu mendapat kunjungan yang melimpah ruah dari warga masarakat.

Seperti pawai budaya yang digelar Minggu ,,(18/12) pagi dari lapangan Kantin Bukittinggi melewati jalan Sudirman sampai ke plataran Jam Gadang, di padati pengunjung untuk menyaksiksn pawai tersebut.

Baca Juga


Kelihatan pengunjung Kota Sanjai itu,tumpah ruah sepanjang jalan yang dilewati peserta pawai budaya yang dilepas Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Minggu (18/12).

Kegiatan Pawai Budaya itu dimemeriahkan oleh Puluhan group yang ikuti pawai budaya dalam rangka Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 238 dan Pedati ke 12 tahun 2022 itu.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi pelaksanaan pawai budaya pada HJK 238 dan Pedati ke 12 ini,

Dengan kegiatan pawai budaya ini, akan memperkuat persatuan dan kesatuan di Kota Bukittinggi.

"Kota Bukittinggi ini merupakan kota yang heterogen. Banyak suku dan saudara kita dari daerah lain, baik dalam Sumatra Barat maupun luar Sumbar, ada di kota Bukittinggi. Melalui parade budaya ini, tentu akan menambah pengetahuan kita, mempererat persatuan dan kesatuan kita di Kota Bukittinggi ini," ungkap Wako.

Pawai budaya ini, diikuti 86 rombongan, yang terdiri dari seluruh paguyuban yang ada di Kota Bukittinggi, organisasi masyarakat, satuan pendidikan, instansi vertikal, perbankan, kecamatan dan kelurahan serta SKPD se Kota Bukittinggi.

( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru