Keren, Puasa Senin Kamis jadi Program Unggulan di SDN 4 Padang Panjang Barat

PENDIDIKAN-330 hit

Penulis: Harris/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - SDN 4 Padang Panjang Barat (PPB) Kota Padang Panjang, Sumbar istikamah menjalankan puasa Senin-Kamis, sebagai salah satu program unggulan, membentuk karakter siswa yang religius dan lingkungan sekolah yang kondusif. Hal ini terlihat dari ramainya buka bersama yang dihadiri warga sekolah, Kamis (15/12/2022) kemarin.

Program yang diinisiasi Kepala SDN 4, Junaidi, S.Pd ini sudah berjalan selama dua bulan. Mendapat respon positif dari orang tua, Komite, dan masyarakat setempat. Mereka bahkan hadir pada kegiatan ini, bersama pemerhati pendidikan dan pemuka masyarakat setempat.

Dikatakan Junaidi, kegiatan dimulai dengan persiapan berbuka seperti membaca doa berwudhu, berwudhu, doa selesai berwudhu. Lalu dilanjutkan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) tentang manfaat melaksanakan puasa sunat Senin dan Kamis yang disampaikan langsung olehnya.

Baca Juga


"Kegiatan berbuka bersama ini dihadiri siswa kelas 1 sampai kelas 6. Tiba waktu berbuka, para siswa membaca doa berbuka puasa yang dipandu oleh guru. Siswa berbuka dengan meminum seteguk air, dan beberapa buah kurma, barulah Salat Magrib berjemaah di halaman sekolah," katanya.

Selesai salat, lanjutnya, siswa makan bersama di dalam kelas masing masing dengan guru dan orang tua.

"Mudah- mudahan kegiatan ini senantiasa mendapat ridha dari Allah. Anak-anak kita menjadi generasi yang memiliki karakter, pemimpin dimasa yang akan datang," tuturnya. (Harris/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru