Diresmikan Wako Solok, Masjid Agung Almuchsinin Punya Pojok Baca Digital

PENDIDIKAN-320 hit

Penulis: Zultan | Editor: Marjeni Rokcalva

KOTA SOLOK - Pojok Baca Digital (Pocadi) hadir di Kota Solok yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok. Pocadi yang dilengkapi puluhan laptop itu diresmikan oleh Wali Kota Solok Zul Elfian Umar di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Jum'at siang (16/12/22).

Peresmian Pocadi ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful Rustam yang dihadiri, Asisten Sekda, staf ahli wako, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, Wadirman, serta para kepala OPD terkait.

Kesempatan itu Wali Kota Solok Zul Elfian Umar mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah, karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-52, Kota Solok telah maju selangkah lagi dibidang digital dengan berdirinya Pojok Baca Digital yang merupakan program inovasi dan kreasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok.

Baca Juga


"Ini sangat membanggakan karena dapat menarik minat baca, karena Pojok ini juga berfungsi dalam memfasilitasi minat baca jemaah Masjid Agung beserta masyarakat Kota Solok," ujar Wali Kota.

Lebih jauh Zul Elfian menyampaikan bahwa Pocadi ini merupakan program yang memanfaatkan teknologi, masyarakat semakin mudah dalam membaca dan menambah ilmunya. Semoga masyarakat dapat mnambah ilmu nya dalam segala bidang. Tidak hanya buku yang ada disini, namun juga dapat mengakses buku yang ada di Perpustakaan Nasional.

"Semoga masyarakat Kota Solok dapat memanfaatkan ruangan ini untuk dapat ilmu pengetahuan karena bisa mengakses semua buku apa yang diinginkan, sekaligus menarik generasi muda untuk mencintai ilmu pengetahuan karena buku adalah sumber ilmu untuk masa depan anak bangsa," tukuk Wali Kota mengakiri. (Zultan)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru