Diluncurkan Sekdako Sonny, Padang Panjang Punya FKUB Milenial

PERISTIWA-281 hit

Penulis: Shintia/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si meresmikan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Milenial Kota Padang Panjang, di Aula STAI Imam Bonjol, Kelurahan Pasar Usang, Kamis (15/12/2022).

Sekdako Sonny, mengatakan FKUB memiliki peran strategis dalam mengelola keberagaman dan merawat kerukunan di Indonesia. Perlu terus dilakukan sosialisasi dan promosi nilai-nilai moderasi beragama yang dapat mendorong kerukunan dan toleransi di antara berbagai elemen masyarakat.

"Kami menyambut baik upaya FKUB dengan membentuk FKUB Milenial Kota Padang Panjang ini. Kerukunan perlu diajarkan sejak dini agar kelak nantinya dapat membangun hubungan yang baik saat berada di mana saja," ujarnya.

Baca Juga


Ia juga menyampaikan, Pemko siap untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan FKUB dalam upaya meningkatkan nilai-nilai toleransi dan kerukunan.

"Kerukunan umat beragama sebagai bagian penting kerukunan nasional, merupakan tugas bersama umat beragama, Pemerintah Daerah, tokoh agama dan termasuk kalangan masyarakat madani (civil society) serta kaum milenial. Mari kita menggandeng berbagai pihak untuk mewujudkan cita-cita luhur ini," tuturnya lagi.

Sementara itu, Ketua FKUB, H. Sehabudin, SH, M.M.Pd menyampaikan, FKUB bertugas sebagai pengemban amanah dalam menjaga dan mengembangkan kerukunan intra dan antar-umat beragama.

"Kita FKUB sebagai Polisi Kerukunan, maka kami mengajak generasi milenial berpotensi strategis untuk menjadi vioner dalam menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama tersebut," ungkapnya. (Shintia/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru