Tutup Pelatihan Menjahit di Sicincin, JJ Dt Gadang Minta Peserta Jadi Mentor di Nagari

EKONOMI-568 hit

Penulis: MR | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PARIAMAN - Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Gerindra Jasma Juni (JJ) Dt. Gadang menutup pelatihan menjahit bagi dua kelompok masyarakat di dua kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman, bertempat di Wisma Bagindo, Sicincin, Jumat (16/12/2022).

Dalam kesempatan ini, JJ Dt Gadang meminta kepada peserta untuk mengamalkan ilmunya dan tak lupa berbagi ilmu di kepada warga di nagarinya berasal, dengan bertindak sebagai mentor.

"Ada dua keuntungan besar bagi seorang yang suka berbagai ilmu, pertama mendapat amal yang terus mengalir dan ditambahkan rezkinya oleh Allah Swt," kata JJ Dt Gadang.

Baca Juga


Tak hanya itu, kata Anggota Komisi III DPRD Sumbar ini, kegiatan ini dilakukan guna menumbuhkan perekonomian dan peningkatan wirausaha baru di Provinsi Sumatera Barat.

"Sehingga sebagai salah seorang Anggota DPRD Sumbar saya tergerak untuk mengalokasikan dana Pokir untuk kegiatan pemberdayaan ini, yakni pelatihan menjahit sekaligus peserta mendapakan mesin jahit untuk berkarya selanjutnya," katanya.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-jj-dt-gadang-bersama-peserta-pelatihan-menjahit-usai_foto2_161222092402.jpeg

Peserta pelatihan foto bersama dengan JJ Dt Gadang usai penutupan.

JJ Dt Gadang juga berpesan kepada seluruh peserta, agar selalu menjaga kebersamaan, kekompakan dan saling menguatkan bukan saling menjatuhkan.

"Bahkan kelak, ketika ada pekerjaan atau orderan yang cukup banyak, itu bisa dibagi ke teman-teman. Sehingga dapat dikerjakan bersama dan mendapat keuntungan bersama," sarannya.

JJ Dt Gadang juga meminta kepada peserta pelatihan untuk menyikapi kondisi ekonomi saat ini dengan bijak.

"Perkuat keyakinan, dengan ilmu yang didapat dari pelatihan ini, ibu-ibu hendaknya mampu mengembangkan diri dan pada akhirnya dapat membantu ekonomi keluarga," sambungnya sembari mengingatkan jangan lupa bersyukur dengan apa yang sudah didapat dan dicapai.

Peserta dari dua kecamatan

Kepala Bidang Non Agro Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Sumatera Barat, Ir. Syafrida, M.Si dalam pengantarnya mengatakan meminta seluruh peserta mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Bapak JJ Dt Gadang yang sudah mengalokasikan dana Pokir DPRD Tahun 2022 untuk kegiatan ini dan ditempatkan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat untuk pelaksanaan pelatihan menjahit dan pemberian bantuan alat berupa mesin jahit kepada masyarakat Kabupaten Padang Pariaman.

"Semoga kegiatan seperti ini menjadi perhatian Bapak JJ Dt Gadang di tahun 2023 mendatang. Sehingga samakin banyak masyarakat yang dapat diberdayakan," katanya seraya diaminkan para peserta.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-jj-dt-gadang-foto-bersama-peserta-pelatihan_foto1_161222092402.jpeg

Peserta dan JJ Dt Gadang acungkan jempol pertanda optimis menghadapi masa depan.

Ia juga menyebutkan, kegiatan pelatihan menjahit dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 11-14 Desember 2022 di Wisma Bagindo Sicincin. Pelatihan ini langsung ditangani instruktur berpengalaman, Doni Rahman, yang sudah profesional di bidang fashiondan diberikan untuk 25 orang peserta dari 2 kelompok menjahit yaitu Kelompok Srikandi dari Kec. VII Koto, dan Kelompok Berkah dari Kec. 2x11 Kayu TanamKab. Padang Pariaman.

Usai mendapatkan ilmu menjahit, kepada peserta diserahkan mesin jahit merk Typical oleh JJ Dt. Gadang. Tampak menyaksikan penyerahan mesin jahit ini, Camat VII Koto, Nini Arlin dan Camat 2x11 Kayu Tanam ,Junaidi Syah. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru