Subuh Mubaraqah UNP: Resolusi Akhlak pada Tahun 2020

Padang-Akhlak dalam kehidupan kita perlu ditingkatkan dari masa ke masa. Akhlak adalah hal yang utama dan perlu dalam kehidupan. Akhlak Rasulullah Muhammad saw. adalah amat penting untuk dicontoh dan diteladani. Akhlak yang baik tersebut perlu bagi seluruh sivitas akademika untuk meningkatkan kualitas Universitas Negeri Padang.

Hal itu ditegaskan oleh Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor II Ir. Syahril, M. Sc., Ph.D. pada kegiatan subuh mubaraqah yang dihadiri oleh sivitas akademika pada pagi ini (10/1) bertempat di Masjid Kampus UNP Air Tawar Padang.

Kegiatan subuh mubaraqah yang rutin tiap Jumat subuh dan subuh ini dilaksanakan oleh Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam ini diisi dengan ceramah agama oleh ustad Fitra Arya Dwi Nugraha, M.Si. Pada kesempatan ini Ustad Fitra membicarakan topik ceramah "Resolusi Akhlak pada tahun 2020".

"Resolusi akhlak perlu kita capai dan kita tingkatkan pada tahun 2020. Penyakit akhlak berkaitan dengan penyakit hati yang kadangkala sulit dan rumit untuk dideteksi. Hal ini berbeda dengan penyakit jasmani yang mudah untuk dideteksi," jelas Ustad Fitra yang juga dosen FMIPA Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut Ustad Fitra menjelaskan dan mengajak jemaah bahwa resolusi terbaik untuk memperbaiki penyakit akhlak adalah dengan meneladani dan mencontoh akhlak Nabi Besar Muhammad saw.

Menurut Ustad Fitra, akhlak Nabi Muhammad saw. haruslah dicontoh atau diimplementasi dalam kehidupan sehari-hari Rasulullah seperti kejujuran dan keadilan. Dalam risalah dijelaskan bahwa Rasulullah memiliki akhlak yang baik selama sepanjang hayatnya. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru