Nyanyikan Ini, Nadya Melty, Siswi SMKN 1 Padang Panjang yang Mendadak Viral

HIBURAN-442 hit

Penulis: MARYULIS MAX/LEX | Editor: Marjeni Rokcalva

NAMANYA Nadya Melty. Sedang viral kini. Berita tentang siswi SMKN 1 Padang Panjang itu wara-wiri di berbagai platform pemberitaan, media online dan media mainstream. Lokal, regional, nasional bahkan internasional.

Adalah lagu "Ajari Aku Syahadat" yang dilantukannya membuat namanya melambung. Ratusan media memberitakan akan dirilisnya single perdana putri dari pasangan Meldi dan Susriyanti itu. Direncanakan Jumat, 16 Desember ini, lagu itu dirilis dan sudah bisa didengar semua pencinta lagu bergenre pop religi.

Lagu ini berkisah tentang impian seorang perempuan muda untuk bisa selalu mendekatkan diri kepada Allah. Ia berharap dapat bimbingan dari lelaki impiannya, sekaligus bersedia untuk meninggalkan kehidupan masa lalunya. Kemudian bersama-sama lelaki impian tersebut untuk membangun istana abadi di surga.

Baca Juga


Penggalan liriknya:

"Lafaz yang akan terus ku ucapkan/sampai Izrail datang menjemput/membawa pulang/menghadapNYA..."

Lagu ini berawal dari puisi Firdaus Abie, seorang sastrawan dan jurnalis asal Kota Padang. Lirik puisi itu lalu digubah menjadi lagu oleh Muhammad Fadhli, seorang musisi dan pemilik label musik. Aransemen musik digarap Bima Wp, seorang musisi ibukota.

Executive Producer, Erlina Rivai Erlina berharap, lagu yang diproduksi Zhizie Production tersebut dapat bersanding dengan lagu-lagu lainnya di belantika musik Indonesia dan dunia.

Langkah ke arah tersebut sudah dirintis. Lagu tersebut dirilis pada 25 platform musik digital dan beredar di 240 negara di dunia, juga diberbagai media sosial, termasuk akun YouTube.

"Seluruh proses sudah dilaksanakan. Alhamdulillah, semua berjalan lancar walau harus melalui perjalanan panjang," kata Erlina.

Erlina menceritakan, sebelum pihaknya menemukan Nadya, ada beberapa karakter suara dari sejumlah penyanyi yang dicoba. Namun selalu saja ada kurangnya.

Bakat Nadya ditemukan Lidya Gusti, guru SMPN 4 Padang Panjang yang juga pegiat literasi. Ketika rekaman suaranya dikirimkan ke produser, ternyata dipandang cocok. Lalu ditata sedemikian rupa oleh R. Doel ST22, sang penata vokal. Maka jadilah ia pelantun tembang itu yang video klipnya dibuat di kawasan Islamic Center Padang Panjang.

Saat ini Nadya tinggal bersama orang tuanya. Ia sulung dari lima bersaudara. Saat masih SMP, Nadya aktif diberbagai kegiatan sekolah, khususnya kesenian. Ia termasuk salah seorang penyiar di radio sekolahnya.

Sebentar lagi, penyiar radio dari berbagai stasiun bakal menyebut-nyebut nama Nadya dan memutarkan lagu "Ajari Aku Syahadat". Mulai pekan depan, di hari Jumat. (MARYULIS MAX/LEX)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru