Sambut Hut Solsel Ke-19 PT. SEML Gelar Gebyar CSR 22

PERISTIWA-449 hit

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Padang Aro, Sebagai wujud turut mendukung berbagai pembangunan di Kabupaten Solok Selatan, kembali PT. Supreme Energi Muara Laboh ( PT. SEML) melaksanakan Gebyar CSR 22 pada akhir tahun 2022.

Sedikitnya ada empat kegiatan besar yang dilaksanakan pihak perusahaan panas bumi Solsel tersebut di Gelanggang Olahraga dan Balai Masyarakat Gelora Energy di Pekonina, Senin (5/12/2022).

Adapun kegiatan yang bertajuk Gebyar CSR 22, PT Supreme Energy Muara Laboh tersebut juga dalam rangka menyambut Hut Solok Selatan ke-19.

Menurut Relation Supervisor PT. SEML, Bujang Joan didampingi M Roza, adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain, kegiatan Donor Darah dengan target sebanyak 150 kantung.

Berikutnya ada juga bantuan 600 pasang pakaian gratis, bantuan operasional untuk 150 rumah tahfidz di Solsel, serta pemberian beasiswa untuk 6 orang putra/putri Solsel yang tengah menuntut ilmu pada program Studi Teknologi Rekayasa Energi Terbarukan di Universitas Bung Hatta.

"Adapun dukungan yang diberikan PT.SEML saat ini antara lain, dana senilai Rp 90 juta untuk operasional 150 rumah tahfidz di Solsel, kemudian memberikan 600 pasang seragam gratis untuk siswa madrasah tsanawiah," jelasnya.

Sedangkan beasiswa untuk enam orang mahasiswa/i yang diserahkan adalah senilai Rp 48 juta per tahun.

Turut hadir, dan sekaligus di daulat untuk menyerahkan bantuan CSR dari PT. SEML tersebut Bupati H. Khairunas, Wabup H. Yulian Efi serta beberapa pimpinan OPD dilingkungan Pemda Solsel.

Bujang Joan berharap pada penerima beasiswa, agar nanti mampu bekerja di pembangkit listrik berbasis energi baru dan terbarukan, tidak saja di Solok Selatan namun juga bisa di daerah lain.

"Mudah-mudahan dengan ada beasiswa ada mahasiswa berkualitas, yang tidak cuma kerja di Supreme tapi juga lapangan panas bumi lain di Sumatera Barat dan daerah lainnya," kata Bujang di kesempatan yang sama.

Sementara itu, Bupati Solsel mengatakan ini merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah dan swasta dalam pembangunan. Sebab, untuk memajukan Solok Selatan tidak saja pemerintah, namun juga kontribusi dan dukungan dari pihak swasta.

"Kegiatan ini menunjukkan kolaborasi pemerintah kabupaten dengan perusahaan di Solok Selatan, khususnya Supreme Energy yang bersinergi melalui program CSR dengan program pemerintah kabupaten," pungkasnya.

Hebatnya pada kegiatan tersebut setiap pendonor pihak perusahaan menyiapkan berbagai hadiah, dengan hadiah utama, mesin cuci dan kulkas. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru